Hukrim

Kapolres Boltim Pimpin Giat Moyodungkul Takin Polisi

×

Kapolres Boltim Pimpin Giat Moyodungkul Takin Polisi

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLTIM– Kepala Kepolisian Polres Bolaang Mongondow Timur AKBP Sugeng Setyo Budhi SIK M.tr Osla pimpin langsung kegiatan Moyodungkul Yakin Polisi yang dirangkaikan dengan Jumat curhat. Selasa(17/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Kantor Polres Boltim. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Waka Polres Boltim Kompol Benyamin Noldi Undap,S.Sos, Para  PJU dan para perwira Polres Boltim, Kasat Pol PP Boltim Bpk. Syaifuddin Mokoagow, Camat Modayag, Perwakilan Jasa Raharja, Pengadilan Agama, Dandramil Kotabunan, Dinas kesehatan Kab .Boltim.

Dalam. Penyampaiannya, Kapolres Boltimg mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Selain menyampaikan program kerja, AKBP Sugeng juga menyampaikan maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah mempererat tapi silaturahmi antara pihak polres dan semua pihak yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Kapolres juga Menyampaikan program – program kerja Polres Boltim dan berbagai operasi Kepolisian menjelang pemilu dan pelaksanaam operasi Kepolisian Kewilayah Pekat Samrat 2023 yang saat ini berjalan.

Lebih lanjut Kapolres juga Menyampaikan gambaran kasus setiap permasalahan yang kemungkinan timbul pada saat pemilu agar lebih meningkatkan edukasi serta himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Mari bersama-sama menjaga kamtibmas dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat sehingga berperan aktif ikut mensukseskan pemilu 2024,” Ucapnya.

Lanjut Kapolres, tentu Peran bapak / ibu sebagai pemangku kepentingan sangat di harapkan kerjasamanya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Polres Boltim sehingga tetap lancar, aman dan kondusif. Juga kiranya tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan mengingat cuaca panas yang saat ini melanda wilayah Polres Boltim.

Dalam suasana Silaturahmi tersebut, Syaifuddin Mokoagow, selaku Kasat Pol PP Boltim mengucapkan terima kasih mewakili pemerintah Kabupaten Boltim atas undangan silahturahmi yang dirangkaikan dengan Jumat Curhat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Pol. PP menyampaikan kesiapan pemkab Boltim dan jajarannya dalam membantu dan turut serta mendukung, menjaga kamtibmas dan mensukseskan pemilu 2024.

“Kiranya Polres Boltim dan jajaranya terus melakukan operasi / razia miras dan knalpot racing lebih khusus menjelang pemilu karena sering menjadi salah satu faktor timbulnya kesalahpahaman/ keributan,” Pinta Mokoagow.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Boltim AKBP Sugeng mengatakan, dalam menghadapi pemilu 2024, Kepolisian Republik Indonesia telah melakukan langkah – langkah dan akan melakukan serangkaian operasi Kepolisian  kewilayahan maupun secara terpusat yang bertujuan untuk mensukseskan pemilu 2024, maka perlu dukungan dari pemerintah Kabupaten, dinas / instansi samping, ormas dan seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, terkait operasi minuman keras dan knalpot racing, Polres Bolmong Timur dan polsek jajaran sejak tanggal 9 Oktober 2023 telah melakukan ops Kepolisian Kewilayahan Pekat Samrat 2023 yang berlangsung hingga tanggal 18 Oktober 2023 dengan sasaran diantaranya Minuman keras, sajam dan knalpot racing dan dari hasil pelaksanaanya telah berhasil menyita beberapa liter minuman keras jenis cap tikus di berbagai tempat jual / kios.

“Hasil sitaan atau temuan Operasi Kepolisian Kewilayahan pekat samrat 2023 yang telah dilakukan tersebut nantinya akan di agendakan untuk dimusnahkan dan penindakan minuman keras dan knalpot racing selain melalui Operasi Pekat Samrat 2023, pada setiap hari / malam Polres Boltim dan polsek jajaran rutin melakukan penindakan melalui KRYD,” Tegas Kapolres.

Ditempat yang sama, Herdiyanto Paputungan, selaku staf Satuan Pol PP Boltim, juga menyampaikan keluhan masyarakat terkait keberadaan baliho Bacaleg di beberapa titik yang dianggap mengganggu pengguna jalan.

“Ada Laporan masyarakat terkait baliho yang sudah mengganggu pengguna jalan,” Kata Paputungan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi SIK M.tr Osla mengatakan,
Keberadaan baliho bacaleg baik daerah, propinsi maupun pusat yang terpasang di ruas jalan dan di tempat tempat strategis lainnya tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi para bacaleg kepada masyarakat.

Masih kata Kapolres, Terkait dengan keberadaannya yang dianggap mengganggu pengguna jalan sampai saat ini belum ada informasi atau laporan dari Bawaslu / panwascam namun apabila ada laporan maka Polres Boltim akan berkoordinasi dengan pihak Bawaslu, Sat Pol PP dan dinas terkait lainnya.

“Sejauh ini belum ada laporan dari pihak bawaslu ataupun penyelenggara, tentu kita menunggu laporan, jika ada laporan yah pasti kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak Terkait salam rangka penertiban,” Pungkasnya.