Kotamobagu

Disbudpar Kotamobagu Siap Gelar Lomba Desain Batik untuk Mendukung Kain Batik Motif Ragam Budaya dan Pariwisata Bolmong

×

Disbudpar Kotamobagu Siap Gelar Lomba Desain Batik untuk Mendukung Kain Batik Motif Ragam Budaya dan Pariwisata Bolmong

Sebarkan artikel ini
Disbudpar Kotamobagu Siap Gelar Lomba Desain Batik untuk Mendukung Kain Batik Motif Ragam Budaya dan Pariwisata Bolmong//Foto Kominfo

KOTAMOBAGU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu mengumumkan rencananya untuk menggelar lomba desain batik.

Sebagai dukungan dan apresiasi terhadap peluncuran kain batik bermotif ragam budaya dan pariwisata Bolaang Mongondow (Bolmong) yang diproduksi oleh Zabay Collection, Senin (30/10/2023).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Anki Taurina Mokoginta, menjelaskan bahwa lomba desain batik yang direncanakan akan difokuskan pada ciri khas budaya dan pariwisata Bolmong.

Dengan sasaran utama melibatkan anak-anak muda yang memiliki minat dalam dunia fashion. Mereka akan diundang untuk menggali lebih dalam warisan budaya lokal yang mungkin belum terungkap sebelumnya.

Sehingga desain batik yang dihasilkan dapat menjadi gambaran yang merepresentasikan kain batik untuk Zabay Collection.

“Kami berencana untuk menggelar lomba tersebut pada tahun depan, yang akan digelar bersamaan dengan perayaan HUT Kotamobagu. Tentunya, lomba ini akan melibatkan kolaborasi dengan Zabay Collection,” ungkap Anki.

Reporter Rama

Editor: Diba