Hukrim

AKP Hadi Siswanto SIK MH Tinggalkan Kesan Baik

×

AKP Hadi Siswanto SIK MH Tinggalkan Kesan Baik

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.KOTAMOBAGU– Luarrrrrr Biasa, kata yang pantas untuk disematkan kepada AKP Hadi Siswanto SIK MH selaku Kapolsek Lolayan.

Bagaimana tidak, Ayah 2 Anak yang merupakan Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2013 ini yang tidak lama lagi akan mengemban tugas yang baru di Polda Jambi tentu meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Lolayan.

Selama menjabat sebagai Kapolsek, AKP Hadi Siswanto hampir tiap pekan selalu turun di tengah masyarakat untuk berjumpa langsung dan mendengarkan apa yang menjadi keperluan dan keluhan masyarakat terkait pelayanan, keamanan dan ketertiban.

Alhasil. ditangan Polisi muda ini, tidak ada kejadian yang menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polsek Lolayan.

Tak hanya soal pelayanan terhadap masyarakat. Bahkan halaman kantorpun tak lepas dari perhatian AKP Hadi. Belum lama ini, Halaman kantor tepatnya jalur keluar masuk sudah di Aspal Hotmix karena dalam memberikan pelayanan yang baik tentu wajib didukung sarana yang baik pula. Apalagi lingkungan sekitar, apabila indah, bersih dan asri, tentu akan menciptaka energi positif untuk manusia beraktivitas dengan baik.

Tentu hal baik tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Seperti halnya yang disampaikan oleh salah satu warga Desa Tungoi Asran Manoppo.

Menurut Manoppo, apa yang sudah dilakukan oleh Pak Kapolsek akan menjadi kenangan yang takkan terlupakan dan manfaatnya akan dirasakan selamanya.

“Ini semua berkat dedikasi dan keikhlasan dari bapak. Terimakasih pak, walaupun tak lama bertugas akan tetapi telah memberikan pengabdian yang tulus untuk kami,” Ucap Hasran.

Senada yang sama, Kepala Dusun 1 Desa Abak Sadam Moko juga mengungkapkan hal yang sama. menurut Sadam, selama dirinya mengurus keperluan masyarakat seperti perijinan, pelayanan pihak Polsek sangat cepat dan baik. Ruang SPKTnya pun sudah berubah.

“Semenjak Kapolsek AKP Hadi Siswanto SIK menjabat,Sudah banyak perubahan yang ada di kantor Polisi Polsek Lolayan,” Ucap Sadam.

Selain itu, Kepala Desa Tanoyan Selatan Urip Detu juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas apa yang sudah dilakukan oleh Kapolsek Lolayan AKP Hadi Siswanto SIK MH selama bertugas di Kecamatan Lolayan.

Menurut Sangadi, AKP Hadi Siswanto adalah Kapolsek yang sangat komunikatif, ramah, mudah bergaul, tegas dan terukur dalam mengambil tindakan.

“Sebagai mitra dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya Kamtibmas, pesan dan masukkan dari bapak kapolsek pada sejumlah kesempatan sangat baik dan menjadi barometer kami di desa,” Tambah Urip Detu.

“Selamat bertugas ditempat yang baru Pak Kapolsek, semoga Pak Kapolsek selalu sukses dalam tugas,” Pungkas Sangadi Tanoyan Selatan.