Bolsel

Wabup Deddy Ucapkan Selamat Atas Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Gubernur Sulut

×

Wabup Deddy Ucapkan Selamat Atas Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Gubernur Sulut

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri acara Penganugerahan Doktor Honoris Causa Bidang Ilmu Manajemen kepada Gubernur Sulawesi Utara Prof. (HC) Olly Dondokambey SE di Universitas Sam Ratulangi Manado pada Kamis (21/9/2023).

Acara ini dihadiri Wagub Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Bupati/Walikota se-Sulut bersama para Wakil, Ketua DPRD se-Sulut, jajaran pejabat Pemprov, Rektor Unsrat serta jajaran Dosen dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, penganugerahan ini merupakan kebanggaan bagi dirinya dan keluarga karena diberi kepercayaan gelar Doktor di bidang ekonomi.

“Pak Gubernur Olly juga mengatakan gelar tersebut merupakan motivasi bagi seluruh masyarakat Sulut untuk bisa selalu berusaha dan belajar agar bisa menjadi bagian untuk memajukan sumber daya manusia di daerah ini,” kata Wabup Deddy mengutip pernyataan Gubernur.

Lanjut Wabup, dalam kesempatan itu Gubernur Olly juga memaparkan gambaran umum daerah Sulawesi Utara sebagai pintu Gerbang Indonesia di Asia Pasifik yang mana ini bisa terlihat dari indikator statistik Provinsi. Sulut dari 2016-2022 yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Pada akhir pidato, Pak Gubernur mengutip pesan Presiden Soekarno yaitu Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu membantu mewujudkannya,” jelasnya.

Pada momen itu, Wabup Deddy mewakili Pemerintah dan Masyarakat Bolsel secara langsung mengucapkan selamat kepada Gubernur Olly atas anugerah Doktor ini

“Semoga ini bisa menjadi contoh bagi kita semua,” pungkas Wabup Deddy.
Ayub Posi