Bolsel

Wabup Deddy Membuka Kegiatan Penginputan RUP APBD-P Tahun Anggaran 2023

×

Wabup Deddy Membuka Kegiatan Penginputan RUP APBD-P Tahun Anggaran 2023

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid membuka kegiatan Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) APBD-P Tahun Anggaran 2023 dan Penginputan Pencatatan Realisasi Non Tender pada Aplikasi SPSE 4.5 di Hotel Quality Manado, Rabu (13/9/2023).

Beberapa arahan penting ditegaskan Wabup Deddy saat membuka kegiatan di antaranya Pemda mengapresiasi Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ Setda) yang telah menginisiasi dan memfasilitasi kegiatan ini sebagai wujud implementasi Perpres Nomor 12 tahun 2021 Tentang Pengadaan Barang/jasa Pemerintah, SE bersama Mendagri dan Kepala LKPP No. 1 tahun 2021 dan SE KPK No. 14 tahun 2022 Tentang Pencegahan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa melalui Implementasi Katalog Elektronik.

“Nilai belanja pengadaan barang/jasa Pemda Bolaang Mongondow Selatan mencapai kurang lebih Rp.320 miliar. Ini merupakan kontribusi besar dalam menggerakkan sektor perekonomian,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, untuk bisa mendorong partisipasi usaha mikro kecil dan koperasi (UMKK) maka diharapkan para pelaku usaha mendaftarkan produknya ke dalam dashboard e-katalog lokal. Selain itu, diharapkan pada APBD Perubahan untuk pengadaan non tender seperti ATK, makan minum, suku cadang dilaksanakan melalui e-katalog lokal.

“Untuk pengadaan langsung dilaksanakan melalui e-pengadaan langsung sehingga pada tahun anggaran 2024 seluruh pengadaan barang dan jasa khususnya non tender dapat dilaksanakan melalui sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) baik e-catalog nasional, e-catalog lokal dan e-pengadaan langsung,” Tambahnya

“Kepada para peserta, saya minta ikutilah kegiatan ini sebaik mungkin dengan serius dan bertanggung jawab. Kemudian, kepada pihak penyelenggara agar dapat menyampaikan laporan hasil pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pembukaan, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, jajaran pimpinan PD dan para peserta kegiatan.
Ayub Posi