AdvertorialBolsel

Wabup Deddy Buka Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Bolsel

×

Wabup Deddy Buka Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Bolsel

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan saat ini sedang melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Pelaksanaan kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid di Hotel Aston Manado pada Senin (18/9/2023).

Dalam penyampaiannya, Wabup Deddy Abdul Hamid mengucapkan selamat mengikuti tahapan assesment dan penilaian presentasi makalah serta tes wawancara. Kegiatan ini disebutnya telah sesuai dengan pedoman yang diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Proses seleksi terbuka telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah,” tegasnya.

“Pelaksanaan seleksi terbuka menjadi salah satu cara yang efektif untuk menggali profil kemampuan seseorang terutama sebagai proyeksi untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintahan. Beberapa simulasi yang diterapkan diatur untuk memperoleh hasil yang diharapkan dapat memotret profil kompetensi peserta secara objektif dan menemukan seseorang yang layak untuk menduduki jabatan tinggi pratama guna mendukung kemajuan Pemkab Bolsel,” tambahnya.

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti tahapan-tahapan kegiatan ini dengan baik dan penuh keikhlasan, agar benar-benar dapat dipotret kepemimpinannya” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Assessor dari KemenPAN-RB, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten III Rikson Paputungan SPd, MPd, para pimpinan PD dan peserta seleksi.

ADVERTORIAL