Bolmut

Tangis Haru Warnai Akhir Masa Jabatan Depri-Amin

×

Tangis Haru Warnai Akhir Masa Jabatan Depri-Amin

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondo Utara (Bolmut) melaksanakan apel luar biasa dalam rangka akhir masa jabatan Bupati Drs.H.Depri Pontoh dan Wakil Bupati Bolmut Drs.H.Amin Lasena MAP periode 2018-2023.

Apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh Kepala Desa se Bolmut ini dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Bolmut, Senin 18 September 2023.

Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan, hari ini saya berdiri di podium yang terhormat ini dengan seribu alasan yang sulit saya lukiskan, sudah dapat dipastikan inilah terakhir kalinya saya berpidato ditempat yang terhormat ini sebagai Bupati Bolmut. Selama 15 tahun terakhir saya telah mencoba mendedikasikan seluruh jiwa dan raga untuk daerah tercinta ini untuk kita semua rakyat ditanah leluhur yang kita cintai.

“15 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk dilalui, berbagai cobaan, tantangan dan rintangan, yang saya alami dalam menakodahi daerah ini. Dan tidak perah ada satu detik pun saya merasa pesimis terhadap masa depan daerah ini,” ucap Buapti.

“Karena saya yakin dan percaya pengabdian yang saya berikan dalam suka maupun duka, atas dukungan dan peran aktif rakyat dalam pembagunan, maka Allah SWT akan selalu meridohi setiap langka ini,” sambungnya.

Lanjutnya, kini saya telah berada dipenghujung sebagai birokrat sejati, seluruh goresan tinta pengabdian yang mewarnani pembangunan daerah ini akan menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Bolmut. 15 tahun kepemimpinan, tentunya saya banyak membuat kesalahan dan kehilafan dalam melaksanakan tugas.

“Karena itu dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf atas segala kekurangan itu, meskipun saya ingin saya selalu berbuat yang terbaik tetaplah saya manusia biasa,” ucapnya dengan haru.

Diakhir sambutan Bupati menghimbau, dirinya menginngatkan, siapapun yang memimpin daerah ini, dari tingkatan lurah, sangadi sampai pejabat lingkunagn pemda, jadilah contoh untuk masyarakat, jangan sampai terpecah bela. Kini saya dan Wakil Bupati berpamitan kepada masyarakat Bolmut khusunya kepada jajaran Aparatur pemrintah daerah.

“Kepada pemangku kepentingan di daerah ini untuk terus membangun hubungan yang harmoni antar sesama, jangan menggiring daerah ini pada perpecahan dan permusuhan,” pungkasnya.

“Karena meskipun kita memiliki tujuan yang sama, tapi kita tidak di takdirkan untuk bersama,” tutupnya.

Usai pelaksanaan apel, kedua pimpinan itu kemudian bersalaman dengan seluruh pejabat ASN dan seluru perangakat desa se Bolmut yang hadir pada Apel tersebut.

Suasana haru makin terasa pada saat keduanya bersalaman, sejumlah pegawai dan perangkat desa bergelinang air mata, karena terharu dan sedih ketika melihat pemimpin yang sudah 15 tahun memimpin daerah Bolmut.

Ilyas