AdvertorialBolmut

Resmi Pimpin Bolmut, Sirajudin Lasena: Saatnya Keroyokan Membangun

×

Resmi Pimpin Bolmut, Sirajudin Lasena: Saatnya Keroyokan Membangun

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Penurunan stunting, pengentasan kemiskinan dan akselerasi peningkatan kualitas pembangunan. Tiga hal ini menjadi peta jalan pemerintahan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dibawa pimpinan Sirajudin Lasena SE MEc Dev dalam menggerakan roda pembangunan selama lebih dari setahun kedepan. Dan tentunya kerja sama lintas sektor bersama seluruh elemen masyarakat adalah kunci keberhasilannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bolmut itu menerangkan, fokus program yang akan digalakkan kedepannya, antara lain upaya penurunan stunting dan pemenuhan gizi masyarakat. Menurut Lasena, program ini secara nasional menjadi perhatian pemerintah pusat dalam rangka mendorong peningkatan kualitas manusia, Selasa 26 November 2023.

“Selanjutnya, kita akan optimalkan upaya mengentaskan angka kemiskinan. Penurunan stunting dan penurunan angka kemiskinan dititipkan oleh gubernur untuk dilaksanakan saat kami dilantik,” kata Lasena kepada jajaran Pemkab Bolmut.

Lasena menyampaikan, hal lain yang tak kalah krusial adalah akselerasi pembangunan. Perbaikan di setiap sektor akan dimaksimalkan sejalan dengan apa yang menjadi harapan rakyat Bolmut.

“Dan tentu saja, gagasan dan program-program yang baik dari pemerintahan sebelumnya akan kita lanjutkan. Bagaimanapun juga, saya menjadi saksi, banyak hal baik dari pemerintahan sebelum ini. Tinggal yang kurang kita evaluasi, benahi dan perbaiki,” katanya.

Lasena pun berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Demikian pula jajaran SKPD diharapkan dapat bahu membahu mengggerakkan program dan membuang jauh-jauh ego sektoral yang dapat menghambat pembangunan Bolmut secara menyeluruh.“

Jadi, mari kita keroyok program ini semua. Tolong tegur saya bila ada salah, dan mari kita bersama-bersama bekerja, bila perlu kita semua merasa jadi bupatinya,” tandasnya.

Adv