AdvertorialBolmut

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Terima Gelar Adat Kidoni Kiyombu Pangulu

×

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Terima Gelar Adat Kidoni Kiyombu Pangulu

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Sirajudin Lasena Terima Gelar Adat

SATUBMR.BOLMUT– Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, menerima Gelar Adat Kidoni Kiyombu Pangulu dari Aliansi Adat Bolmut di Pendopo Lapangan Kembar Boroko, Rabu (27/9/23).

Gelar adat diterima Sirajudin ditandai dengan diserahkannya Songgo, Teleso, dan Guaunguru sebagai simbol adat yang menyatakan sah sebagai pemimpin daerah.

Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Drs.H.Depri Pontoh dan Drs.H.Amin Lasena MAP. periode 2018-2023 saat menerima gelar adat.

Selain Sirajudin, gelar adat diterima juga oleh Drs Hi Depri Pontoh dan Drs Hi Amin Lasena sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

Gelar adat yang diterima adalah Kidoni Pangulu Guhango dan Kidoni Apango Pangulu Guhango.

Bupati Bolmut Periode 2018-2023 Drs Hi Depri Pontoh mengatakan, penganugerahan gelar tersebut sangat baik, sebab dapat memperkuat ikatan kekeluargaan dan persatuan dalam membangun daerah.

“Gelar ini bukan sekadar kami terima, tapi akan kami jaga sehingga boleh jadi perekat dan panutan di tengah-tengah masyarakat,” ujarn Amin Lasena.

Pj Bupati Sirajudin Lasena bersama pejabat pimpinan daerah.

Wakil Bupati Bolmut Periode 2018-2023 Drs Hi Amin Lasena berharap, dengan adanya gelar adat tersebut, dapat memperkuat sinergitas dalam membangun daerah.

“Daerah ini punya potensi besar untuk membangun, jadi mari kita sama-sama bertanggungjawab memajukan daerah ini. Sampai akhir hayat, saya akan tetap mengabdi untuk kemajuan daerah ini” tegas Depri Pontoh.

Adv