Advertorial

Peringatan Harhubnas Sulut, Dipusatkan di Bolmong

×

Peringatan Harhubnas Sulut, Dipusatkan di Bolmong

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG– Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, mendapat kesempatan mewakili Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjadi Inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Bolmong itu, diikuti satuan TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) se-Sulut, Pol PP, BPBD, Basarnas Kotamobagu, UPP Labuan Uki, UPP Cabang Bitung dan UPP Manado, Senin (18/09/2023).

Peringatan Harhubnas kali ini mengusung tema “Melaju Untuk Transportasi Maju”. Dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, Dandim 1303, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu dan Kejaksaan Kotamobagu.

Dalam kesempatan, Bupati Limi membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, bahwa melakukan tranportasi dan inovasi di sektor transportasi, serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama. Ini bertujuan untuk mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Lanjut Bupati, inovasi dan pembangunan infrastruktur, transportasi dalam wujud modernisasi tersebut. Ini tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju.

Ini juga berimplikasi pula bagi pembangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran kementerian perhubungan selaku regulator, sektor transportasi, agar dapat berkerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal,”pintah Bupati.

Selain itu, dengan para operator,stakeholder dan mitra kerja serta pemerintah daerah. kerja sama sangat dibutuhkan guna mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sebab transportasi, yang andal efisien dan berdaya saing akan memberikan dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.


Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi karena telah berdedikasi dan berkarya yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia,” ucap Bupati.

Diakhir Sambutannya , Bupati menyampaikan selamat hari perhubungan nasional Republik Indonesia tahun 2023.

“Mari kita ikuti dengan sepenuh hati sehingga dapat memperteguh semangat empati yang tidak terhenti. Dan semoga langkah kita mendapat ridho dari Allah SWT Tuhan yang maha esa,” ajaknya, sambil menutup sambutan Menteri Perhubungan RI.

Advertorial.