Bupati Bolsel Promosikan Potensi Pariwisata Bolsel Di Discover North Sulawesi 2023

SATUBMR,BOLSEL– Konsep pariwisata Bolsel One Stop Adventures menggema dalam iven Discover North Sulawesi 2023. Sebuah ajang pameran seni, budaya dan potensi pariwisata yang digelar oleh Pemprov Sulut di Hotel Borobudur Jakarta selama bulan September 2023.

Dalam acara tersebut, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi tampil memukau dan dengan bangga memaparkan serta mempromosikan potensi daerah melalui sesi Talkshow bersama Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit dan Wabup Bolmut H. Amin Lasena.

Semua potensi daerah Bolsel dikenalkan oleh Bupati Iskandar melalui tampilan slide, termasuk Proyeksi Rencana Aksi Konservasi berupa Wisata Minat Khusus, dan potensi Underwater Bolsel yang sudah mendunia.

Tak lupa, Bupati Iskandar mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw beserta seluruh jajaran Pemprov Sulut yang telah menggelar acara prestisius ini.

“Ini merupakan ide brilian Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw dalam upaya mempromosikan seluruh Potensi Daerah yang ada di masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Bupati Iskandar di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (9/9/2023).

Dalam acara itu, Pemkab Bolsel juga menampilkan 2 pertunjukan tarian yakni Hulontalo dan Pia Ginawa yang ditampilkan oleh delegasi penari asuhan Disdikbud Bolsel.

Menariknya, Kepala BP2MI Benny Rhamdani yang turut hadir dalam acara mengungkapkan rencana untuk mendatangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam iven Paragliding yang rencananya akan digelar di Desa Momalia Kecamatan. Posigadan pada November 2023 nanti.

Hadir mendampingi Bupati Iskandar dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Bolsel Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, Stafsus Bupati Bidang Pariwiaata Reinhart Garrang, Perwakilan WCS-IP Herman Teguh, Kadispar Wahyudin Kadullah, Kadiskop UMKM Basri Sutrimo, Kadis PTSP Ekafrie Van Gobel, Kadis Pertanian Marwan Makalalag, Kabag Ekonomi Raston Mooduto, Kadis Perikanan Awaluddin Lamalani yang masing-masing didampingi oleh para Kabid.

Hadir pula pimpinan BSG Cabang Molibagu, Sekjen Kemendes, dan Kabiro Kemendes RI.


ADVERTORIAL

Related Articles

Close