Bolmong

Bupati Limi Mokodompit Damaikan Imandi- Tambun

×

Bupati Limi Mokodompit Damaikan Imandi- Tambun

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG– Perselisihan antara Kelurahan Imandi dan Desa Tambun bersatu Kecamatan Dumoga Timur yang terjadi beberapa waktu lalu akhirnya selesai dengan kesepakatan damai.

Disaksikan Penjabat Bupati (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, jajaran pemerintah daerah, dan Forkopimda, dua wilayah ini akhirnya menggelar deklarasi damai, di Perbatasan Imandi-Tambun, Rabu (02/08/ 2023).

Acara ini diawali dengan penyampaian aspirasi dari tokoh masyarakat Kelurahan Imandi dan Desa Tambun.

Pj Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya mengapresiasi deklarasi damai yang berlangsung sukses. Menurutnya, jika dilihat secara struktural, dua wilayah ini Kelurahan Imandi dan Desa Tambun, dan semua wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow bahkan Bolmong Raya, adalah satu rumpun keluarga.

“Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama menjaga perdamaian ini, kita pererat kekeluargaan diantara kita agar kita semua terhindar dari konflik yang berkepanjangan,” kata Bupati.

Perselisihan yang terjadi selama ini kata Bupati, menimbulkan rasa empati dan prihatin dari semua pihak, lebih khusus masyarakat Bolaang Mongondow.

“Mari kita sudahi konflik-konflik ini. Kita jaga keamanan wilayah kita. Kita jauhi konflik yang hanya akan memecah belah persaudaran kita semua,” tambah Bupati Limi.

Deklarasi damai ini turut dihadiri, Ketua DPRD Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, Dandim 1303 Bolmong Lekol Inf Topan Angker, Perwakilan Kejaksaan, Pengadilan, para Camat, pimpinan OPD, para kepala desa serta tokoh masyarakat dari kedua belah pihak.