Bolmong

Bupati Iskandar Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka

×

Bupati Iskandar Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2023 resmi dilantik.

Pasukan yang terdiri dari 33 orang siswa/siswi SMA pilihan se-Kabupate Bolsel ini telah dikukuhkan Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi untuk bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2023 nanti.

Saat memberi pengarahan, Bupati Iskandar mengajak semua untuk bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan terutama nikmat kemerdekaan. Selanjutnya bersyukur kepada orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik kita.

“Saya berharap setelah digembleng dan dilatih dalam beberapa minggu terakhir ini, anak-anakku anggota Paskibraka dapat menanamkan jiwa Pancasila dalam diri kalian dan mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian,” pinta Bupati Iskandar pada acara malam pengukuhan yang digelar di Rumah Jabatan Bupati, Desa Soguo Kecamatan. Bolaang Uki, Selasa (15/8/2023).

“Anak-anakku anggota Paskibraka, kalian harus meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi terutama jurusan kedokteran. Nanti Pemda akan bantu dengan beasiswa karena daerah ini butuh SDM yang siap pakai demi kelanjutan pembangunan ke depan,” Pintahnya

Orang nomor satu Bolsel ini lalu menginformasikan bahwa pelaksanaan upacara HUT ke-78 Proklamasi RI tingkat kabupaten akan dilaksanakan di Lapangan Desa Dumagin Kec. Pinolosian Timur dan malamnya digelar Gebyar Pesta Rakyat Merdeka di lokasi yang sama.

“Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan akan digilir di setiap kecamatan per tahunnya agar semua dapat merasakan dan menyaksikan,” jelasnya

“Semoga kita semua tetap diberi nikmat kesehatan dan kekuatan sampai pada hari H nanti. Kepada para Paskibraka saya minta istirahat yang cukup agar nanti bisa tampil prima saat upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih,” pesannya mengakhiri arahan.

dalam acara yang dihadiri Forkopimda Kabupaten, Anggota DPRD Zulkarnain Kamaru SAg, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama jajaran Asisten dan pimpinan PD, Anggota Paskibraka dan para purna serta orang tua.
Ayub Posi