Advertorial

Bupati Bolmong Hadiri Perayaan Hari Raya Galungan

×

Bupati Bolmong Hadiri Perayaan Hari Raya Galungan

Sebarkan artikel ini

Forum pimpinan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow hadiri perayaan Hari Raya Galungan di Desa Mopugad. Rabu(02/08/2023).

SATUBMR.BOLMONG, Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM bersama Forum Pimpinan Daerah hadiri Perayaan Galungan dan Kuningan di Desa Mopugad, Kecamatan Dumoga Utara.

Perayaan yang dilaksanakan di Pure Puseh Desa Adat Mopugad ini berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan. Rabu (2/8/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Limi mengatakan, Galungan adalah perayaan hari kemenangan Dharma kebenaran melawan Dharma kejahatan. Galungan dan Kuningan juga merupakan perayaan terciptanya alam semesta beserta isinya.

“Hakekat dari perayaan ini adalah mensinergikan kekuatan suci dalam diri manusia. Sehingga akan terbangun jiwa yang terang dan mengalahkan kekuatan gelap. Termasuk didalamnya nafsu dan ego manusia,” Ucap Bupati.

Dirinya berharap Umat Hindu akan termotivasi dalam meningkatkan nilai-nilai spiritual dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widi Wase.

Lanjut Limi, dengan perayaan hari suci ini, keamanan dan kondusifitas di Bolaang Mongondow terus terjaga dan ini perlu dijaga oleh antar umat beragama agar kita bisa hidup berdampingan dengan baik.


Hadir dalam kegiatan ini yakni ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Dandim 1303/Bolmong, Kapolres Bolmong, Ketua PN Kotamobagu dan mewakili Kajari Kotamobagu, serta beberapa pejabat tinggi pratama di lingkungan Penkab Bolmong.

advetorial.