Bupati Iskandar dan Wabup Deddy Buka Bolsel Fest Idea 2023

SATUBMR,BOLSEL- Ajang Bolsel Fest Idea 2023 dalam rangka memeriahkan HUT ke-15 Kabupaten Bolsel telah dimulai. Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid membuka secara resmi kegiatan ini dirangkaikan dengan launching Mal Pelayanan Publik dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBMM) di lingkungan pemerintah.

Acara diawali dengan jalan sehat di seputaran Alun-alun Molibagu lalu penyampaian Laporan Kegiatan dari Ketua Panitia dr. Sadli Mokodongan, dilanjutkan penandatanganan MOU dan soft launcing Mall Pelayanan Publik serta pencanangan zona integritas.

Saat membuka kegiatan, Bupati Iskandar menyebut pencanangan zona integritas merupakan salah satu langkah penting dalam reformasi birokrasi. Hal ini juga merupakan tindak lanjut atas komitmen Pemda dalam upaya menyukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan untuk menjadi lebih baik, efektif, efisien dan mewujudkan pelayanan prima.

“Nah karena sudah ada zona integritas maka Bolsel harus bebas pungli. Laporkan kalau masih ada yang melakukan pungli baik itu dari pemerintah tingkat atas sampai bawah,” tegas Bupati Iskandar di lokasi Bolsel Fest 2023, Alun-alun Molibagu, Kecamatan. Bolaang Uki, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri Tahun 2021

Selanjutnya dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan dan nyaman, maka Pemkab Bolsel bekerjasama dengan beberapa instansi menyelenggarakan pelayanan publik secara terpadu dan terintegrasi dalam satu tempat bernama Mal Pelayanan Publik.

“Harapan kita bersama, Mal Pelayanan Publik pertama di kawasan BMR ini dapat lebih memudahkan dan mengakomodir kebutuhan masyarakat. Tunjukkan etika melayani dan performa yang baik dalam pelayanan prima kepada masyarakat,” imbaunya.

Terkait pelaksanaan Bolsel Fest, Bupati berharap sektor UMKM dapat memanfaatkan acara ini untuk memperkenalkan produk-produknya dan meningkatkan penjualannya dengan tujuan untuk menggairahkan perekonomian daerah.

“Kepada para pelaku UMKM, saya dorong untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat menopang dan menggerakkan perekonomian masyarakat. Daerah kita ini masih baru, dari segi PAD saja masih di bawah tapi kita jangan patah semangat. Mari terus bertekad kuat membangun daerah ini,” ujarnya.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Buka Kegiatan Bimtek Pengelolaan SIPP dan SP4N-LAPOR

“Mari kita doakan para jamaah Haji Bolsel agar bisa pulang kembali ke daerah ini dalam keadaan sehat walafiat. Akhirnya, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Bolsel Fest Idea 2023 secara resmi saya buka,” tandasnya.

Usai membuka acara, Bupati Iskandar dan Wabup Deddy meninjau beberapa booth UMKM peserta Bolsel Fest 2023 serta menyerahkan hadiah door prize kepada para pemenang.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi. Sulut Andry Prasmuko bersama jajaran, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Topan Angker, Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid, perwakilan BSG Cabang Molibagu, perwakilan Kantor ATR/BPN Bolsel, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama jajaran Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, pimpinan PD bersama jajaran ASN, warga masyarakat dan undangan lainnya.

Advertorial

Related Articles

Close