Terkini

Pemkab Bolmong Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa Ikarad

×

Pemkab Bolmong Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa Ikarad

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM lakukan kunjungan di Desa Ikarad Kecamatan Dumoga.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bolmong juga mendampingi Tim Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka pelayanan Kesehatan secara gratis yang di adakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang bekerja sama dengan Rumah Sakit ODSK.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati bersama rombongan disambut dengan sarapan pagi dirumah pemuka agama Desa Ikarad.

Suasana kekeluargaanpun terlihat saat sedang santap pagi bersama masyarakat dan pemerintah setempat.

Saat tiba di tempat kegiatan pelaksanaan pelayanan kesehatan, dalam sambutannya Bupati Limi mengatakan, Desa Ikarad adalah desa yang indah, masyarakat yang ramah, serta lokasi pertaniannya yang luas.

Kata Bupati, hampir 100% masyarakat Ikarad adalah petani, tentunya harus didukung dengan infrastruktur jalan yang baik. Jika melihat sejak menuju Desa Ikarad, ada sebagian jalan yang sudah diaspal, ada juga yang belum termasuk didalam desa.

Tentu ini akan menjadi perhatian khusus pemerintah Kabupaten karena, sebagain besar jalan yang ada adalah akses menuju ataupun membawa hasil pertanian. Baik dari kebun ataupun untuk menjual hasil pertanian itu sendiri.

Menurut Bupati, dirinya sudah sering mendengar keluhan dari masyarakat Ikarad terkait jalan yang sebagian belum diaspal dan setelah dikunjungi ternyata benar. Dan memang, ini merupakan salah satu kebutuhan penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Saya sudah dengar terkait jalan menuju Ikarad yang sebagiannya belum diaspal. Dan itu sudah saya usulkan kepada pemerintah Provinsi agar dapat dilakukan pembangunan jalan yang baik untuk masyarakat, kita tunggu saja,” Kata Dia.

Lanjut Bupati, Sebagai Pemerintah tentu berharap kerja sama dari masyarakat untuk mendukung program-program dari pemerintah agar terus berkesinambungan. Terlebih kegiatan hari ini dirangkaikan dengan ibadah di Gereja.

“Pemerintah sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk pemuka Agama,” Ucapnya lagi.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Ketika Pemrintah dan Gereja bersama dalam hal membangun maka pasti masyarakat akan sejahtera, pembangunan akan berjalan dengan baik.

“Sekali lagi saya sudah meminta kepada Pemerintah Provinsi agar segera melakukan pembangunan ataupun perbaikan jalan yang ada di Desa Ikarad, baik akses menuju Desa dan jalan yang ada di dalam Desa itu sendiri,” Tutup Bupati.

Untuk diketahui, Desa Ikarad adalah salah satu dari 200 Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. Desa Ikarad berada di Kecamatan Dumoga.

Untuk menuju Desa tersebut, kita harus melewati beberapa jembatan yang baru dialas dengan kayu. Selain itu, beberapa kali harus melewati jalan yang menanjak dengan jarak yang cukup jauh.

Jhay Yambat