BolmongTerkini

Ketua APDESI Bolmong Ajak Gotong Royong Dukung Kepemerintahan Bupati Limi

×

Ketua APDESI Bolmong Ajak Gotong Royong Dukung Kepemerintahan Bupati Limi

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMOMG– Hebat!!! Adalah kata yang patut disematkan kepada Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, bagaimana tidak, baru setahun memimpin Kabupaten Bolaang Mongondow Ir Limi sudah banyak menorehkan prestasi di berbagai bidang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Asosiasi Kepemerintahan Desa Seluruh Indonesia sekaligus Kepala Desa Tambun Kabupaten Bolaang Mongondow yakni Felix Rapar.

Kata Felix, masa pemerintahan Bupati Limi tentu perlu diapresiasi yang setinggi-tingginya. Yang sangat menonjol adalah capaian pemerintah Bolaang Mongondow dalam meraih tiga kali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat. Ini sungguh capaian yang luar biasa.

Menurut Felix, untuk mendapatkan opini WTP tentu tidaklah mudah, perlu adanya disiplin dalam menjalankan roda kepemerintahan dalam segala hal.

Selain itu, banyak terobosan-terobosan yang digagas oleh Bupati Limi yang langsung dirasakan oleh masyarakat mulai dari penanganan kasus stunting, pasar murah untuk masyarakat, anjuran untuk bertani, bantuan pangan, bantuan bibit, bantuan untuk para nelayan termasuk pelayanan kepada masyarakat oleh dinas terkait sangat ditekankan.

“Bupati Limi sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat,” Ucap Rapar.

Olehnya, sebagai pemerintah Desa, tentu sangat mendukung segala bentuk kinerja dari Bupati Limi yang sangat ramah dengan seluruh lapisan masyarakat tersebut, bahkan dirinya berharap kepemimpinan ini akan terus berlanjut.

Sebagai Ketua APDESI, dirinya juga akan mengajak seluruh kepala-kepala desa untuk bergotong-royong dalam mendukung kepemerintahan Ir Limi Mokodompit karena sudah terbukti baik dalam menjalankan roda pemerintah di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Berikut ini sederet penghargaan yang diterima oleh Ir Limi Mokodompit MM selama menjabat sebagai Pj Bolmong.

-Pemerintah Kabupaten Bolmong meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas pelaksanaan dan penyelenggaraan administrasi keuangan tahun 2022. Ini adalah opini WTP ketiga kalinya secara berturut – turut mulai tahun 2020 perdana terima opini WTP. Limi Mokodompit sudah dua kali terima opini WTP tahun 2021 dan opini WTP LKPD tahun 2022.

-DP3A Pemkab Bolmong meraih penghargaan kota layak anak (KLA) Kategori Pratama tahun 2022, di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesian (PPPA-RI), diterima oleh Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

-Pj Bupati Bolmong menerima piagam penghargaan opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) pada LKPD tahun 2021 dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow  mendapat penghargaan sebagai peringkat pertama dalam kategori kinerja pengelolaan DAK Fisik terbaik tingkat se-Sulawesi Utara (Sulut) untuk tahun anggaran 2022.

-Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menerima penghargaan kategori akses Sanitasi Layak Terbaik dari penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional award tahun 2023.

-Penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM menerima penghargaan Indonesian Best Leadership Award dalam penghargaan of dedication and achievement in the field of leadership provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan itu, diberikan oleh lembaga International Human Resources Development Program (IHRDP).

-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong mendapatkan penghargaan pertama pengelola DAK Fisik terbaik 1 se-Sulut. Dari kementerian keuangan republik Indonesia Direktorat jenderal perbendaharaan (DJPb) provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

-Hasil evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) penyelenggaraan kinerja pelayanan publik tahun 2022

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow nilai B atau baik.

– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow  mendapat prestasi yang baik dari hasil evaluasi dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) menempatkan pemerintah Bolmong sebagai terbaik se-Sulawesi Utara (se-Sulut).

10. Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow berhasil meraih predikat tuntas madya dalam penerapan standar pelayanan minimal (SPM).


Jhat Yambat