Bolsel

Bupati Iskandar: Semogah Ajang STQH Ini Akan Menghasilkan Gader Terbaik

×

Bupati Iskandar: Semogah Ajang STQH Ini Akan Menghasilkan Gader Terbaik

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-27 Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 berakhir Jumat (16/6) di Amurang, Kabupaten. Minahasa Selatan

Acara STQH dibuka Ketua LPTQ Hi Iskandar Kamaru S.Pt,M.Si pada (14/6/2023)

Iskandar mengakui salut dengan dukungan Bupati Minsel Franky Wongkar bersama jajarannya yang sudah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan STQH dengan baik.

“STQH ini menjadi ajang persiapan dan seleksi bagi yang akan mewakili Sulawesi Utara dalam STQH Nasional di Jambi nanti. Semoga lewat ajang ini akan lahir para peserta yang unggul dan terbaik,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Di tempat yang sama, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Sulut Asripan Nani saat membuka resmi STQH ke-27 Prov. Sulut mengucapkan selamat berlomba karena ajang ini merupakan seleksi rutin ke tahap nasional yang bertujuan untuk mengukur pemahaman Al-Quran dan Hadits.

“Semoga kegiatan ini bisa dijadikan momentum menjalin silaturahim untuk memperkokoh rasa kekeluargaan di Sulut. Apalagi ajang ini dilaksanakan di Kab. Minsel yang masyarakatnya mayoritas nonmuslim. Ini bisa terlaksana dengan baik karena eratnya toleransi dan kerjasama antar umat beragama,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir dari Walikota Kotamobagu Tatong Bara kepada Ketua LPTQ Sulut H. Iskandar Kamaru SPt, MSi untuk kemudian diserahkan lagi kepada Bupati Minsel Franky Wongkar selaku tuan rumah STQH Sulut ke-27.

Turut hadir Kepala Kanwil Kemenag Sulut Sabrin Sehe, jajaran MUI Wilayah Sulut, Forkopimda provinsi dan kabupaten, Wakil Bupati Minsel, para kontingen peserta lomba se-Sulut, warga masyarakat dan undangan lainnya.
Ayub Posi