Bolsel

Bupati Bolsel Membuka Bimtek Penguatan dan Pra Evaluasi SAKIP

×

Bupati Bolsel Membuka Bimtek Penguatan dan Pra Evaluasi SAKIP

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan H. Iskandar Kamaru SPt, MSi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan dan Pra Evaluasi SAKIP di lingkungan Pemkab Bolsel di Hotel Quality Manado, Kamis (15/6/2023).

Bupati Iskandar, mengucapkan terima kasih kepada tim Kementerian PAN-RB yang hadir langsung memberikan materi terkait penguatan SAKIP, demi peningkatan akuntabilitas kinerja, sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja.

Untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja, maka perlu meningkatkan beberapa aspek sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian PAN-RB yaitu melalui penyempurnaan perencanaan kinerja, penyempurnaan penjabaran kinerja, melakukan review IKU,mengoptimalisasi aplikasi e-SAKIP, memastikan pemantauan dan evaluasi yang dilakukan fokus pada realisasi kinerja, menyempurnakan kualitas pelaporan kinerja serta meningkatkan kualitas evaluasi internal,” jelas Iskandar.

Selain itu, Bupati mengatakan Tahun 2022 lalu kita memperoleh nilai SAKIP 64,79 atau predikat B. Hal tersebut menunjukkan bahwa implementasi SAKIP di tingkat pemerintah daerah dan sebagian unit kerja utama sudah baik, namun masih perlu ada sedikit perbaikan dan komitmen dalam manajemen kinerja.

Turut Hadir Sekda M. Arvan Ohy SSTP,MAP, para asisten Sekda, pimpinan PD dan para peserta bimtek.

Advertorial