Bolsel

Wabup Bolsel Buka Bimtek Peningkatan Manajemen PAUD

×

Wabup Bolsel Buka Bimtek Peningkatan Manajemen PAUD

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL-Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Manajemen Satuan PAUD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2023 di Hotel Aston Manado, Selasa (9/5/2023).

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Deddy Abdul Hamid dalam sambutannya mengatakan, Hal ini dilakukan agar para pengelola atau pimpinan PAUD dapat dimudahkan dalam melakukan perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, dan pengawasan dalam lembaganya tersebut.

Disebutkan pula, Perencanaan dalam penyelenggaraan PAUD harus dituangkan ke dalam visi misi lembaga, dan strategi untuk mencapai tujuannya.

“Usahakan dalam membuat perencanaan dilengkapi dengan tabel penjadwalan (time schedule) kapan program mulai dan selesai. Perencanaan ini akan membuat program berjalan matang dan tepat waktu,” Ucap Wabup.

Lanjut Wakil Bupati, Hal yang tidak kalah penting dalam keberhasilan program PAUD adalah pengorganisasian. Pembagian tugas secara profesional sesuai dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing sumber daya individu yang ada.

Lanjutnya, berkat manajemen PAUD, pengorganisasian dapat dilakukan dengan mudah karena komponen PAUD yang di dalamnya memiliki sumber daya yang dapat bekerja sama dalam membentuk sebuah sistem untuk mencapai tujuan tertentu.

“Seorang pengelola atau pimpinan PAUD tidak boleh disibukkan dengan perkerjaan intern lembaga yang dipimpinnya. Ia harus berinovasi agar PAUD yang dipimpinnya dapat berkembang. Pengelola PAUD juga harus turut terlibat dalam kegiatan di dalam kelas maupun di luar kelas,” jelasnya.

Lebih lanjut wabup menjelaskan, lewat manajemen PAUD juga, pengawasan akan menjadi lebih mudah karena pengelola PAUD akan membagi pekerjaan terhadap individu-individu yang terlibat guna mencapai tujuan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan SPd, MPd, para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, para pimpinan PD beserta jajaran ASN dan peserta Bimtek PAUD.

Advertorial