Penuhi Kebutuhan Pokok Warga Lewat Pasar Murah

SATUBMR.BOLMONG– Gelaran pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) disetiap Kecamatan dan kelurahan yang ada sangat membantu kebutuhan warga.

Bagaimana tidak, dikatakan pasar murah karena memang harga satuan bahan pokok lebih murah dibandingkan dengan harga jual biasanya.

Tak tanggung-tanggung, setiap pemerintah melakukan kegiatan pasar murah yang berberapa kali dipimpim langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM ini diserbu warga. Dagangan pun ludes tanpa sisa.

Tentunya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Pagelaran pasar murah ini juga merupakan program pokok yang dilaksanakan oleh Bupati Ir Limi Mokodompit saat dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara setahun silam.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM mengatakan, Kebutuhan akan bahan pokok semakin hari semakin meningkat, dimana hal ini diikuti pula dengan meningkatnya berbagai aktivitas masyarakat serta semakin bertambahnya jumlah penduduk di setiap tahunnya.

Baca Juga:   Ir Limi Mokodompit Tunjuk Ashari Sugeha Sebagai Plt Kepala Bapedda

Sehingga peningkatan jumlah permintaan kebutuhan bahan pokok ini oleh pihak produsen, pedagang, maupun konsumen akan disikapi sesuai dengan kepentingannya mamasing-masing.

Selain itu kata Limi, meningkatnya permintaan dan kebutuhan bahan pokok ini oleh pelaku usaha baik produsen maupun pedagang, akan dimanfaatkan sebagai peluang dan kesempatan untuk menaikan harga pasar dalam rangka meraup keuntungan yang sebesar-besarnya.

“Terlebih lagi sebagai akibat dari dampak kenaikan BBM yang terjadi di awal bulan September awal bulan lalu,” ucapnya.

Namun, bagi masyarakat umum khususnya masyarakat berpenghasilan rendah, kenaikan harga tersebut dirasakan sangat membebani dan sulit terjangkau.

“Untuk itu Pemkab mengantisipasi harga bahan pokok yang sulit dijangkau tersebut dengan melaksanakan kegiatan pangan murah yang dilaksanakan di 15 Kecamatan yang ada di Bolmong,” tandasnya

Menurut Rahmawati Paputungan, salah satu warga Inobonto menyebutkan dengan adanya operasi pasar dari pemerintah sangat membantu warga karena jenis barang dan harga yang diberikan sangatlah murah dan terjangkau.

Baca Juga:   Jumlah ODP di Bolmong Turun

” ini sangat luar biasa dan membantu kami sebagai ibu rumah tangga, apalagi harganya sedikit murah dibanding harga normal di pasaran, untuk kebutuhan beras sangat diperlukan dan diburu oleh ibu-ibu,”ucapnya.

1. Harga beras medium Rp. 9 ribu per kg
2. Minyak kemasan Rp. 15 ribu per liter
3. Gula putih Rp. 13 ribu per kg

Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong, Ramlah Mokodongan mengatakan, bahwa pasar murah ini, sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk mengatasi dampak inflasi daerah dan momen jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Dengan digelarnya pasar murah, kami berharap masyarakat dapat mengerti bahwa pemerintah hadir dalam mengendalikan fluktuasi harga khususnya bahan kebutuhan pokok.

Selain itu Pasar Murah merupakan kebijakan yang dapat diambil pemerintah terhadap pengendalian inflasi.

“Semoga kegiatan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terang Ramlah Mokodongan





Related Articles

Close