Terkini

Penemuan Kerangka di Desa Liberia, Dicincin Milik Korban Tertulis “Welem”

×

Penemuan Kerangka di Desa Liberia, Dicincin Milik Korban Tertulis “Welem”

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG– Warga Desa Liberia Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dihebohkan dengan penemuan tulang-belulang yang di duga tulang manusia. Senin(22/05/2023).

Dari keterangan saksi Ari Suak(78) Warga Desa Luwiyan Kecamatan Tompaso Baru Kabupaten Minahasa Selatan, pada hari Kamis(18/05/2023) dirinya hendak memasang perangkap tikus(Dodeso) di perkebunan Liberia, tanpa sengaja dirinya menemukan kerangka atau tulang belulang yang setelah dipastikan ternyata itu tulang manusia.

“Awalnya saya mengira itu hanya tulang hewan dan setelah saya cek, ternyata itu tulang manusia, “ucap Ari membeberkan penemuannya kepada Matdaken yang berada di gubuk miliknya.

Informasi tentang penemuan kerangka tersebut cepat beredar hingga sampai kepada salah satu warga yang pernah kehilangan keluarganya.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan SE langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi kerangka tersebut.

“Kami langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah dan keluarga kemudian langsung menuju TKP,” Ucap Kapolsek.

Dengan menggunakan mobil Ambulance, Kerangka tersebut langsung dibawa di Puskesmas. adapun yang dievakuasi berupa Kerangka tulang manusia lengkap. Baju warna putih, Celana pendek warna biru, Pakaian dalam ( bra ), Cincin besi putih bermotif love 1 buah, Cincin emas 1 buah yang tertulis nama suaminya “Welem”

Lanjut Kapolsek, dari hasil penelusuran, pernah dilaporkan orang hilang dengan identitas sebagai berikut:
–  Nama : NONTJE KOLIBU

  • Kelamin : Perempuan.
  • TTL : Imandi, 12 – 11 – 1957.
  • Umur : 64 tahun ( ketika dinyatakan hilang).
  • Pekerjaan : IRT.
  • Agama : Kristen.
  • Alamat : Desa Bangunan Wuwuk Kecamatan Modayag Barat.

“Nontje Kolibu dilaporkan hilang pada saat bersama sama dengan suaminya Welem Lexi Wowor melakukan kegiatan bercocok tanam di perkebunan desa Bangunan Wuwuk Kecamatan Modayag Barat,” Urai Kapolsek.

“Nontje Kolibu, saat dinyatakan hilang pada hari Kamis tanggal 21 Oktober sampai dengan hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2023 personil Polsek Modayag dan Basarnas Kotamobagu telah melakukan upaya pencarian namun tidak ditemukan hingga proses pencarian di hentikan, Korban menderita penyakit AZEIMER DEMENSIA ( lupa ingatan) ,” Tambahnya lagi.

IPTU Irfandi Mokodongan SE menjelaskan, berdasarkan keterangan anak korban Lenon Erwin Wowor(40) bahwa, dari ciri – ciri dan barang bukti yang ditemukan di TKP dipastikan kerangka atau tulang tersebut adalah milik orang tuanya yang hilang.

“Dari barang-barang yang ditemukan di TKP, sudah bisa dipastikan bahwa itu milik dari orang tua kami,” Aku Dince Wowor anak perempuan Korban.