Bolmong

Pemdes Abak Akan Alirkan Air Bersih Hingga ke Rumah Warga

×

Pemdes Abak Akan Alirkan Air Bersih Hingga ke Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG– Pemerintah Desa Abak Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow laksanakan pembangunan pengadaan air bersih untuk masyarakat.

Pengadaan air bersih tersebut memang sudah menjadi prioritas pemerintah karena pada umumnya, ada sebagian masyarakat yang susah mendapatkan air bersih.

Selain itu, hampir rata-rata dipekarangan rumah warga sudah tempat penampungan tinja atau lubang septic tank sehingga sudah tidak memungkinkan lagi untuk menggali sumur terlebih bila digunakan untuk kebutuhan minum atau memasak.
Kepala Desa Abak Hendra Makalunsenge saat ditemui mengatakan, khususnya di Desa Abak, pada dasarnya hampir semua lahan jika digali pasti ada airnya, namun untuk apakah layak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak nasi itu memang sudah tidak bisa digunakan.

Selain itu, ada beberapa bagian desa berada diketinggian, dan masyarakat yang tinggal di wilayah itu susah untuk Mendapatkan air bersih olehnya, selaku pemerintah dan ini juga merupakan usulan dari masyarakat sehingga perlu adanya pembangunan ataupun pengadaan air bersih.

Saat ini lanjut sangadi, dalam proses pembangunan Bak penampungan air. Dan para perkerja tentunya semua diambil dari masyarakat desa Abak sendiri, baik buruh kasarnya ataupun para tukang.

Salah satu masyarakat Resli Manggopa mengatakan, dirinya sangat bersukur serta mensupport rencana pemerintah dalam hal pengadaan air bersih karena ini merupakan kebutuhan pokok yang setiap harinya kita gunakan.

“Terimakasih kasih kepada pemerintah Desa karena berkat pembangunan atau pengadaan air bersih tersebut kami tidak akan kesulitan air bersih lagi,” Tutupnya.