DPC PDI Perjuangan Bolsel Resmi Mendaftarkan 20 Caleg Di KPU

SATUBMR,BOLSEL– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolsel resmi mendaftarkan 20 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolsel, Kamis (11/05/2023).

Rombongan DPC PDI Perjuangan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC H.Iskandar Kamaru, SPt, M.Si bersama jajaran pengurus, seluruh Bacaleg serta ratusan simpatisan bergerak dari Sekretariat DPC PDI Perjuangan Bolsel Desa Sondana.

Tiba di Kantor KPU Bolsel, rombongan PDI Perjuangan disambut dengan upacara adat.
Nama-nama caleg diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel dan diterima oleh Ketua KPU Eskolano Kakunsi.
Sebanyak 20 bakal caleg DPRD Bolsel dari 3 daerah pemilihan (dapil) telah didaftarkan oleh PDI Perjuangan.

H. Iskandar Kamaru, S.pt, M.Si mengatakan, pendaftaran ini dilakukan sebagaimana instruksi DPP PDI Perjuangan yakni dilaksanakan secara serentak se- Indonesia pada hari ini Kamis 11 Mei 2023.

“Sesuai Instruksi DPP, pendaftaran seluruh Bacaleg dari PDI Perjuangan, dilaksanakan serentak hari ini pukul 11.11 Wita,” ujar Iskandar saat melakukan Konfrensi Pers usai pendaftaran.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Siapkan Sembako untuk Warga

Iskandar menyampaikan, penyerahan berkas fisik ke KPU ini setelah seluruh Bacaleg PDI Perjuangan Bolsel melakukan registrasi Via online ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) milik KPU.

“Alhamdullilah semua persyaratan telah terpenuhi, termasuk untuk keterwakilan Gender di Tiga Dapil,” ucapnya.

Lebih lanjut Iskandar menyampaikan Optimismenya bahwa pada Pemilu 2024 nanti, PDI Perjuangan Bolsel dapat mencetak kemenangan dan Hattrick untuk Pilpres 2024.

Iskandar bahkan menargetkan perolehan kursi DPRD dari 11 kursi pada pileg 2019, menjadi 14 Kursi dengan estimasi per dapil ketambahan 1 kursi.

“Target ini tentu sesuai dengan hasil survei yang telah kita lakukan, tentunya PDI Perjuangan Bolsel memiliki trik dan strategi untuk mencapai hal itu,” terangnya.

Meski demikian, Iskandar mengajak seluruh Bacaleg, jajaran pengurus dan simpatisan untuk bekerja sesuai aturan perundangan undangan.

“Jangan kita on the track, apalagi kita daerah berbudaya mari kita bekerja untuk merebut hati rakyat, jangan sampai ada yang tersakiti, ingat semboyan PDIP bahwa kita harus menangis dan tertawa bersama rakyat,” ujarnya.

Baca Juga:   Bupati Iskandar membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati No 9 Tahun 2021

Diakhir sambutan, Iskandar yang diketahui merupakan Bupati Bolsel periode 2020 – 2024 itu, menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan Komisioner KPU, Bawaslu, TNI – Polri serta seluruh jajaran DPC PDIP dan para simpatisan yang selalu setia mendampingi.

Diketahui, PDI Perjuangan Bolsel merupakan partai pertama yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Bolsel.

Berikut Nama – Nama Bacaleg PDI Perjuangan Bolsel di 3 Dapil :

Dapil 1

  1. Sitti Amana Gobel
  2. Fadli tuliabu
  3. Moh Sukri Adam
  4. Abdul Razak Bunsal
  5. Drs. Sunardi kadulah
  6. Meyti Ahyani
  7. Herlina Tohopi

Dapil 2

  1. Ariffin Olii
  2. Supatia kobandaha
  3. Sarjan podomi
  4. Olivia Paputungan SE
  5. Petrus Keni
  6. Karmawan Makalalag
  7. Rahmawati Monoarfa

Dapil 3

  1. Zulkarnain Kamaru ,S.Ag
  2. Harson Mooduto
  3. Wartin Mooduto
  4. Nindi Septiawati Badu S.Farm
  5. Muhlis Atuna
  6. Nevrianto Setiawan Nina

Related Articles

Close