Bupati Iskandar,Serahkan SK Kepada 165 P3K Guru

SATUBMR.BOLSEL– Sejumlah 165 orang Tenaga Fungsional Guru T.A 2022 di lingkungan Pemkab Bolsel telah resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K).

SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi kepada masing-masing penerima di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan. Bolaang Uki pada Senin (29/5/2023).

Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong SPd melaporkan bahwa untuk TA 2022, formasi Pemkab Bolsel berjumlah 287 jabatan dengan rincian untuk PPPK Guru 212 jabatan dan Tenaga Kesehatan ada 75 jabatan.

“Dari formasi tersebut telah terjaring 165 orang Tenaga Guru yang sudah melewati tahapan sesuai juknis,” kata dia.

Baca Juga:   Pendukung HDG Siap Menangkan Paslon Iskandar- Deddy

Selanjutnya, Bupati Iskandar dalam arahannya mengingatkan para guru yang baru saja menerima SK P3K untuk bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, Orang Tua, Keluarga, Suami/Istri dan semua yang telah mendukung hingga sampai pada titik ini.

“Proses untuk menjadi tenaga P3K telah melalui tahapan yang panjang, mulai sejak perjuangan Pemda mendapatkan kuota hingga usaha kalian dalam memenuhi persyaratan dan mengikuti tes. Olehnya, mari kita banyak bersyukur kepada Tuhan, berterima kasih kepada orang tua, suami/isteri dan keluarga yang telah mendukung,” ujarnya.

Terkait gaji, Bupati Iskandar mengatakan 165 tenaga pendidik ini sudah bisa menerimanya mulai bulan Juni 2023. Untuk itu diharapkan para guru bisa menorehkan prestasi di kancah nasional hingga internasional dan mengharumkan nama daerah.

Baca Juga:   HUT Bolsel ke-11, Iskandar Ucapkan Terima Kasih ke H2M

“Bekerjalah dengan ketulusan demi kemajuan Bolaang Mongondow Selatan. Semoga dengan adanya kalian, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah ini dapat meningkat,” pintanya.

“Pesan saya, nilailah kekurangan diri sendiri lebih dulu sebelum kalian menilai orang lain,”
pungkasnya di hadapan para Staf Ahli dan pimpinan PD, para guru penerima SK dan pendamping serta undangan lainnya.


Ayub Posi

Related Articles

Close