Bupati Iskandar Jalin Kerja Sama Bersama PT Bank Prisma Dana

SATUBMR,BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT. Bank Prisma Dana, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Berkah Lantai III Kantor Bupati Bolsel, Senin (10/04/23).

Diketahui, kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.Pt, MSi, dan Direktur PT Bank Prisma Dana Johanis Ch. Saliban tersebut tertuang dalam Memorandum of Undertanding (MoU).

Melalui kesempatan tersebut, Bupati Bolsel mengatakan bahwa penandatanganan MoU tersebut harus ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama Dinas-Dinas terkait.


“Jadi nanti mohon ditindaklanjuti dan di sosialisasikan ke ASN Bolsel, semoga dengan adanya program ini bisa membantu semua ASN yang ada di Bolsel untuk melakukan wisata,” kata Bupati Iskandar Kamaru.

Menurut Bupati, nantinya para ASN yang akan berwisata akan dibiayai secara kredit oleh Bank Prisma Dana melalui travel agent Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA).

Baca Juga:   Bupati Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Video Pariwisata Bolsel

“Saat ini penerbangan dari Manado sudah bisa langsung ke Singapura, Malaysia dan Jepang, dan tentu jika melalui travel harganya masih sesuai,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Direktur Bank Prisma Dana dalam kesempatan tersebut mengatakan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang sudah 2 kali menerima Pihaknya di Kabupaten Bolsel.

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami, karena kami tentu akan turut mensukseskan program pemerintah daerah dalam hal ini wisata liburan dan wisata rohani atau umroh,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Staf Khusus Gubernur Sulut bidang Pariwisata Dino Gobel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara pemerintah Provinsi Sulut dan PT Prisma Dana di Jepang.

Baca Juga:   Peletakan Batu Pertama PISEW Dihadiri Wabup dan Anggota DPR RI Herson Mayulu

“Gubernur sudah membuka perjalanan wisata ke Narita Jepang melalui Garuda Indonesia, kehadiran Bank Prisma Dana melalui kredit wisata ini tentu bisa membantu para ASN, seperti perjalan wisata ke Jepang dan juga Umroh,” kata Dino.

Sekedar informasi, MoU tersebut terkait dengan Kerjasama Pelaksanaan/Pembiayaan perjalanan wisata dan wisata rohani di Lingkup Pemkab Bolsel.

Dimana Nantinya, para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan berwisata dibiayai secara kredit oleh Bank Prisma Dana dan travel agent Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA).

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut, para komisaris Prisma Dana, Henry Lumintang, Audy Lumintang, Abid Takalamingan, Ketua ASITA, Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Para Asisten dan Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bolsel.


ADVERTORIAL

Related Articles

Close