Manado

Umbola Memastikan Hasil Pengawasan Coklit Sesuai Prosedur

×

Umbola Memastikan Hasil Pengawasan Coklit Sesuai Prosedur

Sebarkan artikel ini

MANADO- Bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Awaluddin Umbola resmi membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Sub Tahapan Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis (16/03/2023).

Dalam sambutanya, Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Sulut, Awaluddin Umbola meminta Bawaslu Kabupaten dan Kota agar membahas secara tuntas hasil pengawasan coklit dalam forum Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Sub Tahapan Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kita akan selesaikan konsolidasi data coklit hari ini, apakah beberapa titik yang dianggap rawan di Kabupaten/Kota sudah diselesaikan sesuai prosedur atau tidak “, tegas Umbola.

Lanjut Umbola, Karena terhadap zona merah, apa tindakan yang diambil. Oleh karena itu, saya meminta Bawaslu Kabupaten dan Kota presentasi hasil pengawasan coklitnya dan dibedah secara bersama-sama. Tutup Umbola.

Turut hadir Kapala Bagian Pengawasan dan Humas Bawaslu Sulut, Anggray Sari Mokoginta, Para narasumber Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara 2017-2022, Kenly Poluan dan Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Lanny Ointu serta Peserta Kordiv. HP2H Bawaslu Kabupaten/Kota se – Sulawesi Utara atau mewakili.(*)