Bolsel

Tarawih di Momalia, Bupati Bolsel Paparkan Kesiapan Pemda Hadapi Inflasi

×

Tarawih di Momalia, Bupati Bolsel Paparkan Kesiapan Pemda Hadapi Inflasi

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Di sela-sela pelaksanaan Ibadah Sholat Isya, Tarawih, Witir berjamaah di Masjid Nurul Huda Desa Momalia I, Kecamatan Posigadan pada Malam ke-2 bulan Ramadhan 1444 H, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi menyampaikan kesiapan berupa program pemerintah dalam menghadapi Inflasi. Kamis (23/3/2023).

Diawal sambutannya, Bupati Iskandar mengajak untuk sejenak merenung sebagai pengingat kepada teman, kerabat, saudara, terutama kepada orang tua yang mungkin hari ini sudah tidak ada lagi bersama-sama.

Olehnya Bupati meminta kepada seluruh jamaah untuk selalu bersyukur, karena Allah SWT masih memberi kesehatan dan kesempatan kepada kita untuk berjumpa kembali dengan bulan Ramadhan.

Lanjut Bupati, Terkait adanya kenaikan harga (inflasi) barang-barang kebutuhan pokok, maka di bulan puasa ini Pemerintah Daerah telah meluncurkan berbagai program seperti Pasar Murah, program UMKM dan sebagainya untuk membantu masyarakat.

“Untuk membantu masyarakat, Pemerintah menyiapkan berbagai Program agar kebutuhan warga di bulan Ramadhan ini dapat terpenuhi dengan harga yang terjangkau,” Kata Bupati.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Iskandar Kamaru menyerahkan bantuan mushaf Al-Quran untuk masjid.

“Di bulan suci ini, mari tingkatkan amal ibadah kita karena di bulan Ramadhan seperti ini, nilai ibadah akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” Ucapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan pererat tali silaturahmi.

“Mari kita jaga keamanan dilingkungan masing-masing, terutama di Waktu-watku ibadah dan yang terpenting adalah tetap menjaga silaturahmi antar sesama,” Pungkas Bupati Iskandar Kamaru.


Ayub Posi