Manado

Rumagit Tekankan Pentingnya Pembinaan dan Kedisiplinan Jajaran

×

Rumagit Tekankan Pentingnya Pembinaan dan Kedisiplinan Jajaran

Sebarkan artikel ini

MANADO- Bertempat di Ibis Hotel Manado, Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Donny Rumagit didampingi Awaluddin Umbola membuka kegiatan Penguatan Serta Pengembangan Organisasi dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Dalam Menghadapi Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD Serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Dalam sambutannya Anggota Bawaslu Sulut, Donny Rumagit mengingatkan pentingnya kegiatan ini untuk memberikan Pembinaan, Kedisiplinan kepada Jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota demi menjaga Marwah Lembaga.

“Pentingnya memahami Perbawaslu No.3 Tahun 2022 tentang Tata kerja dan Pola Hubungan Pengawas Pemilu agar terkoordinasi, bertanggung jawab, sesuai dengan ketentuan Peraturan perundang-undangan yang berlaku. tentunya cara pandang Pengawas Pemilu sudah berbeda dengan yang lalu bahwa Divisi Pengawasan yang melakukan seluruh Pengawasan, tapi sekarang sudah berbeda, jadi semua Divisi sudah diberikan tanggung jawab untuk melakukan Pengawasan, kemudian pola hubungan Ketua Anggota dan Kepala Sekretariat/Koordinator Sekretariat bersama staf, dalam hal ini Kesekretariatan sebagai Supporting Sistem yaitu Memberikan dukungan dalam bentuk Administrasi dan Teknis” Ucapnya.

Terkait dengan Perbawaslu 15 Tahun 2020, tentang Tatacara Pembinaan dan Pengawasan terhadap Pelaksanaan Tugas Pengawas Pemilu, harus disupport guna meningkatkan kualitas, akuntabilitas Kinerja serta menciptakan pelaksanaan tugas yang baik bagi seluruh Jajaran Pengawas sampai pada tingkat Panwaslu Kelurahan/Desa”, tutup Donny.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Prof. Zetly E Tamod Akademisi Universitas Samratulangi Manado, Dr. Viktory N.J. Rotty Akademisi UNIMA dan peserta Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se – Sulawesi Utara. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan ditutup pada tanggal 7 Maret 2023 kemarin. (*)