BoltimHukrim

Polsek Modayag Jamin Keamanan Wilayah Saat Bulan Ramadhan

×

Polsek Modayag Jamin Keamanan Wilayah Saat Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLTIM– Kapolsek Modayag Iptu Irfandi Mokodongan SE bersama jajaran lakukan kegiatan  silahturahmi( Moyodungku Takin Polisi ) dan Jumat Curhat yang dilaksanakan di kantor desa Modayag II Kecamatan Modayag . Jumat(24/03/ 2023) pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat sekitar 30 orang.

Kapolsek Modayag Iptu Irfandi Mokodongan SE Menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa  Modayag II yang sudah memfasilitasi / menyiapkan tempat serta masyarakat yang hadir untuk mengikuti giat Moyodungku Takin Polisi yang dirangkaikan dengan Jumat Curhat.

Kapolsek menjelaskan, tujuan dilakukannya program Moyodungku Takin Polisi dan Jumat Curhat yaitu bertujuan untuk Silahturahmi dengan masyarakat sekaligus menyerap / mendengarkan langsung aspirasi, kritikan, saran, masukan dan permasalahan yang dialami masyarakat  maupun usulan – usulan terkait dengan Kinerja Polsek Modayag.

“Mengharapkan dan memberikan ruang  kepada warga masyarakat yang hadir agar dapat menyampaikan  aspirasi, kritikan, saran dan masukan terkait kinerja Polsek Modayag.

Aljufri Gibel selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan personil Polsek Modayag yang telah datang bersilahturahmi dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat yang kemas dalam kegiatan Jumat Curhat, Dikesempatan ini dirinya menyampaikan Terkait Penggunaan knalpot brong / racing yang mengganggu pelaksanaan sholat.

Kata Kapolsek, Terkait penggunaan knalpot brong / racing merupakan salah satu permasalahan yang sering ditanyakan pada setiap pelaksanaan jumat curhat dan menjadi salah satu atensi pimpinan Polri untuk terus dilakukan razia sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.
▪︎ Mengharapkan peran pemerintah desa agar secara bersama sama melakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot brong / racing.
▪︎ Polsek Modayag telah melakukan berbagai cara terobosan terkait penggunaan knalpot brong/racing yang tidak diperuntukannya, namun perlu dukungan dan peran serta dari masyarakat.
▪︎ Polsek Modayag selama pelaksanaan ibadah puasa melaksanakan kegiatan rutin berupa pengamanan dan patroli guna memberikan rasa nyaman masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa.

Selain itu, Dolof Salindeho selaku Ketua RT menyampaikan Aktifitas anak-anak muda ketika selesai sholat subhu yaitu konvoi dijalan dengan menggunakan sepeda motor.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek mengatakan, Terkait dengan aktifitas anak anak muda yang lakukan konvoi pada pagi hari, pihak Polsek Modayag akan tingkatkan giat patroli pada jam jam tersebut dan akan membubarkannya.
▪︎ Mengharapkan peran orang tua untuk dapat memberikan pengawasan kepada anak anaknya terutama selama bulan puasa.
▪︎ Mengharapkan agar para orang tua dan pemerintah desa dapat memberikan edukasi dan himbauan kepada anak anak muda agar melakukan hal hal yang positif selama bulan puasa.

Ditempat yang sama, Zainal Mamonto selaku Kaur pemerintahan menyampaikan Terkait Para penjual minuman keras yang masih berjualan dibulan puasa.

Dengan tegas Kapolsek menerangkan Bahwa, Polsek Modayag sudah beberapa kali melakukan penindakan terhadap penjual miras dan akan terus melakukan penindakan selama bulan puasa.

“Mengharapkan pemerintah desa dan masyarakat datakan penjual miras dan masukan ke Babinkamtibmas sehingga nanti ditindaki,” Ucap Kapolsek.

Selain itu kata Kapolsek, pihak Polsek Modayag akan tetap melakukan kegiatan Kepolisian secara rutin selama bulan puasa juga akan menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama pelaksanaan bulan puasa.

Dikesempatan terakhir Sangadi Modayag II Kecamatan Modayag mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan personil yang telah hadir bersilahturahmi dan mendengarkan langsung keluhan serta permasalahan yang ada di desa Modayag II.

Dirinya berharap agar kegiatan Jumat Curhat terus dilakukan sehingga masyarakat dengan bebas menyampaikan permasalahannnya.

“Pemerintah desa Modayag II, siap kerjasama dan mendukung semua program Polsek Modayag,” Pungkasnya.