Advertorial

Pemrov Sulut Apresiasi Capaian Pj Bupati Bolmong

×

Pemrov Sulut Apresiasi Capaian Pj Bupati Bolmong

Sebarkan artikel ini

SATUBMRBOLMONG – Pemerintah Sulawesi Utara beri apresiasi atas kinerja dan capaian Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM dalam memimpin Pemerintahan di Bolmong. Jumat (31/04/2023).

Hal itu disampaikan pemerintah provinsi dalam hal ini Sekprov Steve Hartke Andries Kepel, saat memimpin rapat evaluasi capaian kinerja kepala daerah, di Ruang kerjanya.

Dalam pelaksanaan rapat yang turut dihadiri para Asisten Pemerintah provinsi, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Keuangan, dan sejumlah pejabat teras Pemprov lainnya, Sekprov menilai kinerja Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, sudah berkesesuaian, terutama dari aspek pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Dikesempatan itu, Pj Bupati memaparkan koordinasi dengan forkopimda Bolmong, pembinaan kepegawaian, dan paling utama terkait kesiapan pemilihan umum dan pemilihan presiden nanti.

Sedangkan evaluasi kinerja dari aspek pembangunan, Limi menyampaikan laporan perencanaan pembangunan daerah, pengelolaan APBD, investasi daerah, inovasi daerah, hingga capaian infrastruktur.

Selain poin-poin penting tersebut, Mokodompit juga melaporkan terkait kordinasi FKUB/BKSAUA, kordinasi tokoh masyarakat dan tokoh agama, tantib, penanganan konflik sosial, penanganan bencana, hingga pelaksanaan bantuan sosial.

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini kondisi keamanan dan ketertiban di daerah, masih dalam kondisi aman terkendali, dan kondusif,” kata Limi.

Sementara Sekprov Steve Hartke Andries Kepel mengatakan, tiga aspek yang dievaluasi kepada para penjabat kepala daerah itu juga merupakan aturan baku dari kemendagri.

“Tiga poin yang dievaluasi yakni aspek pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan adalah hal yang kami lakukan kepada para penjabat bupati, sesuai aturan yang ada di Kemendagri,” terang Sekprov.

Pejabat Bolmong yang turut mendampingi bupati Limi yakni, asisten 1, inspektur, kaban bapedda, kepala BKD, sekretaris bapedda dan kabag tapem.

Diketahui, dalam pemaparan yang disampaikan Asisten I Pemkab Bolmong, dibidang pemerintahan, Pemkab Bolmong telah berhasil mendapatkan berbagai prestasi diantaranya SPBE terbaik di Sulut, penurunan stunting, pengendalian inflasi dan lain sebagainya. Sedangkan di bidang pembangunan ada begitu banyak jalan, maupun fasilitas umum yang telah dibangun. “Yang terakhir dibidang kemasyarakatan Penjabat Bupati terus bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” papar Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu, Kinerja Pj Bolmong Ir Limi Mokodompit mendapat apresiasi dari kementerian dalam negeri (Kemendagri). Dalam paparan Kemendagri terkait hasil evaluasi kinerja Bupati sangat baik. Rapat itu di pimpin langsung oleh Mendagri Tito Carnavian yang langsung memberikan arahan bagi penjabat gubernur, penjabat Bupati dan penjabat Walikota se-Indonesia.

Advertorial