Pemkab Bolsel Rampungkan Evaluasi RKPD 2022

SATUBMR,BOLSEL– Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) merampungkan Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daeraj (RKPD) Tahun 2022 pada Jumat, (03/03/2023).

Plh Kepala Bappelitbangda Kadek Wijayanto SH, MH mengatakan maksud evaluasi ini adalah sebagai pedoman untuk penyusunan dokumen perencanaan tahun 2024 serta menjadi bagian dari upaya untuk mewujudkan sinergi dan langkah-langkah kebijakan, program/kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bolsel.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Buka kegiatan Coaching Clinic Penginputan Rencana Umum Pengadaan T.A 2022

“Evaluasi ini bertujuan untuk melihat perkembangan hasil pelaksanaan RKPD, dan keselarasan antara Anggaran dan Kinerja serta memberikan panduan bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun rancangan kebijakan,” tutur Kaban.

Dirinya juga menambahkan di samping tujuan di atas, pelaksanaan evaluasi kinerja juga untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada di perangkat daerah dalam melaksanakan program/kegiatan di RKPD 2022 yang merupakan tahun kedua dari RPJMD, agar nantinya memudahkan Bappelitbangda dalam merumuskan rekomendasi, saran dan tindak lanjut untuk perencanaan pembangunan di tahun selanjutnya.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Berhasil Mendapatkan Insentif Fiskal Rp 6,3 M

Untuk memastikan evaluasi RKPD 2022 berjalan maksimal, tim Bappelitbangda didampingi langsung oleh Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama Asisten Bidang. Perekonomian dan Pembangunan Muh. Suja Alamri SPd.


Ayub Posi

Related Articles

Close