Nasional

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji untuk 411 orang sebagai pegawai negeri sipil (PNS) organik Bawaslu angkatan kelima tahun 2021

×

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji untuk 411 orang sebagai pegawai negeri sipil (PNS) organik Bawaslu angkatan kelima tahun 2021

Sebarkan artikel ini

NASIONAL- Disela-sela mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Bawaslu dan Bawaslu Provinsi serta Bawaslu Kabupaten Kota di Bandung, Aldrin Christian selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut bersama para Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi se-Indonesia menghadiri secara daring Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji untuk 411 orang sebagai pegawai negeri sipil (PNS) organik bawaslu angkatan kelima tahun 2021 yang tersebar di Bawaslu, Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah menjadi Satuan Kerja mandiri.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Ichsan Fuady, Dalam sambutannya, berpesan agar para PNS yang baru terlantik segera bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, disiplin, dan bertanggungjawab.“Kami berpesan agar apa yang diucapkan dalam pengambilan sumpah janji dipegang teguh, dipahami dan untuk dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas sehari hari di lingkungan Bawaslu ini,” cetus dia dalam pelantikan yang digelar secara hybrid, luring di Kantor Bawaslu, Jakarta dan daring untuk Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota, Selasa (14/3/2023) kemarin.

Ichsan menekankan nilai integritas merupakan dasar utama dalam mengawasi Pemilu Serentak 2024 agar tercipta pemilu yang jujur dan adil. Sebanyak 411 PNS anyar ini Ichsan minta harus kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. “Saudara-saudara dituntut jujur, mandiri, tanggungjawab. Inilah dasar yang harus anda pegang selama menjadi PNS. Kami juga berharap anda-anda punya sikap berani berkata benar, berani melaksanakan sesuai apa yang menjadi tugas,” ujar lelaki asal Jawa Tengah itu.

Aldrin dalam kesempatan ini juga memberikan ucapan selamat, “Puji syukur kepada Tuhan Allah, selamat kepada Bapak dan Ibu yang baru dilantik sebagai PNS Organik Bawaslu, secara khusus yang ditempatkan di Bawaslu Provinsi Sulut dan Bawaslu Kota Manado dan Bawaslu Kota Bitung. Senantiasa jadi berkah untuk Bapak dan Ibu setelah melewati proses panjang sejak tahun 2021 mengikuti seleksi di masa pandemi covid-19, dan tahun 2022 selaku CPNS bawaslu angkatan ke-V kemudian disebar ke Bawaslu, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota”.

Selanjutnya Aldrin berpesan kepada 9 (sembilan) orang PNS Bawaslu formasi Tahun 2021 penempatan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (4 orang) dan Bawaslu Kota Manado (3 orang) serta Bawaslu Kota Bitung (2 orang), “Bapak dan Ibu untuk terus beradaptasi dengan situasi dan lingkungan tempat tinggal dan bekerja sesuai penempatan, senantiasa juga rendah hati dan jadikan kerja sebagai ibadah sehingga boleh menjadi berkah untuk Bawaslu dan masyarakat pada umumnya”.tutupnya.(*)