Talaud

Pangellu Ajak Pemuda GERMITA Berkolaborasi Sukseskan Pemilu 2024

×

Pangellu Ajak Pemuda GERMITA Berkolaborasi Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

TALAUD- Bertempat di Desa Ensem, Kabupaten Kepulauan Talaud, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu memberikan materi pada Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja(LKPG) Rayon III Sinode GERMITA di Gereja Petra Ensem yang diselenggarakan sejak 24 s.d 26 Maret 2023 kemarin.

Kordiv Hukum dan Penyeselesain Sengketa Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu menyampaikan bahwa dari segi porsenil Bawaslu selalu menggandeng stakeholder serta pemangku kepentingan, bahkan memandang perlunya peran Pemuda untuk pengawasan berjalan dengan baik agar pemilu 2024 boleh terlaksanan jujur dan adil.

“Bawaslu lebih kepada langkah pencegahan agar dapat memetakan setiap potensi masalah yang ada,  dan Penindakan Pelanggaran adalah upaya terakhir yang akan dilakukan Bawaslu. Terkait dengan politik uang seperti asap dapat dilihat tapi susah di tangkap, nah Peran anak muda yaitu dapat menyakinkan masyarakat agar menjauhi politik uang karena merusak moral,” Tegas Panggellu.

Dalam kesempatan ini Supriyadi menyakinkn serta membangun semangat anak muda bahwa daerah kepulauan bukan orang susah melainkan hanya ada orang malas, perubahan terbesar Daerah kepulauan yaitua memerlukan anak muda sebagai generasi penerus Bangsa.

“Terkait dengan tugas saya sebagai pengawas Pemilu menghimbau kepada saudara – saudara semua bahwa tetap menjaga kerukunan dan jangan ada perbedaan pendapat yang mengarah kepada perkelahian. Kita semua hindari isu SARA,” Tutup Pangellu.

Dalam Kegiatan LKPG ini hadir Ketua Pemuda Sinode GERMITA, Verdy Essing bahkan Kepala Desa Kampung Ensem dan Kepala Desa Kapung Ensem Timur dan Peserta LKPG Rayon III Sinode GERMITA.(*)