Bolmut

Jaga Silaturahim, Pemdes Tanjung Buaya dan Karang Taruna Gelar MTQ Ke-III

×

Jaga Silaturahim, Pemdes Tanjung Buaya dan Karang Taruna Gelar MTQ Ke-III

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Pemuda Karang Taruna (KT) dan Pemerintah Desa Tanjung Buaya Kecamatan Bolang Itang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) Ke III. Dengan Tema “Impelementasi Nila Al-Quran Kokohkan Moderisasi Beragama Di Era Milineal”.

Sebelumnya, kegiatan MTQ tingkat Desa ini pernah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya. Kegiatanpun sukses dilaksanakan.

Ketua Karangtaruna Desa Tanjung Buaya Arjun Van Gobel mengatakan, dilakukannya kegiatan ini berdasarkan keinginan pemuda Karang Taruna. Sebab pemuda adalah aset desa. Pemuda juga merupakan salah satu penentu baik tidaknya satu wilayah atau desa. khusus generasi muda Desa Tanjung Buaya.

“Semoga kegiatan ini menjadi salah satu spirit bagi generasi muda untuk dapat menumbuh kembangkan minat dan perhatian pemuda pada hal-hal yang positif seperti yang berbau keagamaan,” ujar Arjun.

Sementara itu Sangadi Desa Tanjung Buaya Sidik Toliu dalam sambutannya menyampaikan, saya sangat mengapresiasi kepada Karang Taruna Tanjung Buaya sudah melaksanakan kegiatan ini dan tak lupa pula saya ucapkan terimaksih kepada masyarakat Tanjung Buaya yang telah membantu secara moril maupun materil untuk mengsukseskan kegiatan MTQ ini.

“Mari dengan kegaiatan seperti ini, kita jadikan sebagai ajang silatutahim dan dapat memerkuat hubungan ukhuwah islamiya. Dan semoga tahun depan kita bisa melakukan kegiatan yang lebi besar lagi,” ucap Sidik.

Lanjut Sidik, sengaja saya buat kegiatan seperti ini, agar supaya pemuda pemuda Desa Tanjung Buaya banyak berbuat hal hal yang positif. Ini tandanya pemuda yang ada di desa kita mempunyai subangsi positif untuk Desa kita tercinta ini.

“Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini, didiklah anak-anak menjadi anak yang insan mencintai Al-Qur’an. Agar nantinya pemuda atau anak-anak yang ada di desa ini tidak larut dalam hal-hal negatif,” tutup Sidik Toliu.

Ilyas