Bolsel

Bupati Iskandar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024

×

Bupati Iskandar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Bappelitbangda Kab. Bolsel menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Futsal, Kompleks Perkantoran Panago, Kecamatan. Bolaang Uki, Selasa (21/3/2023).

Acara diawali dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, penyampaian laporan oleh Kepala Bappelitbangda Kadek Wijayanto SH, MH yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para Kasubag Program dan Pelaporan serta penyerahan capaian laporan RKPD kepada pimpinan PD dan Penandatanganan berita acara kesepakatan Musrenbang RKPD Kab. Bolsel Tahun 2024.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi membuka langsung acara dan menyebut bahwa Musrenbang bertujuan untuk membahas dan menyepakati hal-hal mengenai Permasalahan serta prioritas pembangunan daerah, target kerja, penyelarasan, serta klarifikasi program yang menjadi kewenangan daerah dengan program desa yang telah diusulkan berdasarkan Musrenbang Kecamatan.

“Total sudah ada 974 usulan yang telah masuk melalui Musrenbang Kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD. Tentu ini harus dipilah-pilah dahulu berdasarkan skala prioritas dan target kerja pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Bupati Iskandar

Lanjutnya, tema dan prioritas pembangunan
Kabupaten. Bolsel dalam RKPD tahun 2024 adalah “Peningkatan Kesejahteraan dengan Pemerataan Pembangunan yang Berkelanjutan”dengan menitikberatkan 6 prioritas daerah berikut:

  1. Percepatan penanggulangan kemiskinan.
  2. Percepatan pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial.
  3. Pengelolaan SDA dan kualitas lingkungan serta mitigasi bencana.
  4. Peningkatan daya saing UMKM dan koperasi.
  5. Pemantapan tata kelola pemerintahan serta ketertiban dan keamanan.
  6. Stabilitas politik daerah terjamin.

“Forum ini sangat penting dalam menentukan arah pembangunan daerah
kita ke depan. Karena itu, saya berharap ada masukan dan saran serta kritik
membangun untuk penyempurnaan RKPD Kabupaten Bolsel Tahun 2024,” tegasnya.

“Akhirnya, sebelum memasuki bulan Ramadhan 1444 H ini, saya dan keluarga besar memohon maaf lahir dan batin. Selamat menyambut dan menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam di seluruh penjuru Kabupaten. Bolsel,” ucapnya
Ayub Posi