Terkini

105 Calon Paskibraka Mitra Tes Seleksi PBB

×

105 Calon Paskibraka Mitra Tes Seleksi PBB

Sebarkan artikel ini

Calon Paskibraka Minahasa Tenggara saat mengikuti seleksi

MITRA,  – Setelah lolos dalam tahapan seleksi administrasi dan kesehata, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kembali lakukan Seleksi PBB terhadap 105 siswa Calon Paskibraka (Capas) utusan SMA dan SMK yang ada Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Selasa (21/3/2023).

Bertempat di Lapangan Ompi Ratahan, Kepala Kesbangpol Mitra Ascke Benu, M.Si menjelaskan, setelah tahapan seleksi administrasi dan kesehatan pada waktu yang lalu, Sekarang ini sebanyak 105 Capas masuk pada tahap kedua yaitu tahap seleksi PBB.

“Setelah tahapan ini, akan ada tahap pengujian tentang Idiologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, kami berharap anak- anak yang ada di Minahasa Tenggara mampu untuk menjawab pertanyaan ataupun tes untuk menjadi anggota paskibraka baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi bahkan ke tingkat Nasional.” Jelas Benu.

Lebih lanjut Benu mengatakan, Untuk penilaian dilakukan secara online, jadi sebanyak 34 siswa terpilih yang nantinya akan diakomodir sebagai Anggota Paskibraka.

“kami melihat para siswa yang lolos pada tahap kedua ini sangat bersemangat dalam mengikuti tahapan seleksi calon anggota Paskibraka.” Ujarnya.