Bolsel

Tim Percasi Bolsel Raih Medali Emas di Open Chess Tournament 2023 ODSK

×

Tim Percasi Bolsel Raih Medali Emas di Open Chess Tournament 2023 ODSK

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Tim Catur Percasi Kabupaten Bolsel berhasil menorehkan prestasi besar pada ajang Open Chess Tournament 2023 ODSK.

Atlet Catur Bolsel atas nama Rizky Tayeb yang berkompetisi di Kategori SMP berhasil mengharumkan nama daerah dengan meraih juara. Anak dengan perangai lincah ini berhasil mengandaskan para pesaingnya dan mampu membawa pulang Medali Emas.

Begitupun Delegasi Atlet Bimbingan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolsel Givar P. Mudatsir, berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan.


Di mana dari 85 peserta, dia mampu bertengger pada peringkat 40 di Kategori SD. Menariknya, ini merupakan iven perdana yang diikuti oleh atlet cilik berusia 8 tahun yang saat ini bersekolah di SDN 1 Molibagu.

“Saya bangga dan terharu karena ini merupakan sejarah baru bagi kami Percasi Bolsel. Ini patut diapresiasi,” tutur Steven selaku Sekretaris Umum Percasi Bolsel.

“Anak ini mampu bersaing dengan 150 peserta lain pada kategori SMP. Percasi Sulut pun mengakui kehebatan dan kecerdasan sang juara baru ini,” tambahnya.

Sementara itu, turnamen catur yang memperebutkan trofi ODSK CUP ini telah resmi ditutup pada Sabtu (18/2/2023) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado.

Turnamen yang dilaksanakan sejak Jumat kemarin menuai pujian dari Ketua Pengda Percasi Sulut karena tahun ini merupakan iven Catur dengan peserta terbanyak se-Sulut. Tercatat sebanyak 795 peserta turut andil dalam ajang ini.

Untuk diketahui, Percasi Bolsel mengirim 6 orang peserta yang turun berlaga dalam 3 kategori yaitu Kategori Umum, SMA dan SMP ditambah 1 delegasi atlet Disdikbud pada Kategori SD.


Ayub Posi