Kotamobagu

Tekait Keluhan Warga, PLN Kotamobagu “Pandang Enteng”

×

Tekait Keluhan Warga, PLN Kotamobagu “Pandang Enteng”

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.KOTAMOBAGU– Salah satu warga sayangkan pelayanan PLN Kotamobagu yang dinilai cuek terhadap keluhan atas gangguan listrik dirumahnya.

Salah satu Warga Kelurahan Biga R Abdjul mengatakan, dirinya membuat aduan terkait gangguan listrik dirumahnya yakni pulsa pada meter tersebut ada, namun lampu tidak menyala.

Hal tersebut disampaikan Abdjul melalui pesan Whatsapp kepada salah satu karyawan PT PLN Persero Wilayah Kotamobagu yakni Ibu Rahmawati Datau. Namun sayangnya aduan tersebut tidak direspon sama sekali.

Menurut Pimpinan Redaksi Salah satu media Online ini, sikap yang ditunjukkan oleh karyawan PLN Kotamobagu ini tidak sesuai dengan Motto PLN yakni tanggap cepat terhadap keluhan warga.

Padahal menurut dia, listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok saat ini dan tentu dirinya sangat berharap agar mendapat pelayanan cepat namun sayangnya itu tidak terjadi.

“Saya menduga bahwa oknum karyawan tersebut abaikan pesan whatsapp karena tidak mau diganggu,” Ucapnya Kesal.

Dirinya meminta kepada Direktur Utama PT PLN Persero Wilayah Kotamobagu untuk mengevaluasi karyawan semacam ini.

Sementara itu Direktur Utama PT PLN Wilayah Kotamobagu Anjar Widyatama saat dihubungi meminta titik koordinat rumah warga dan nomor telepon untuk dihubungi petugas saat akan melakukan perbaikan.

“Terkait penyampaian informasi gangguan terkait listrik, agar dapat dilakukan penanganan oleh petugas, Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat menyampaikan laporan terakait kelistrikan melalui Contact Center PLN 123 atau aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan App Store,” Tulis Anjar Widyatama dipesan Whatsapp’S nya.

Sayangnya, soal petugas PLN yang tidak merespon keluhan warga, juga tak ada jawaban dari Dirut PT PLN tersebut.