Bolmut

Serahkan SK Kepada 15 Pejabat Sangadi, Depri Pontoh: Kades Adalah Jabatan Strategis Dalam Pemerintah Desa

×

Serahkan SK Kepada 15 Pejabat Sangadi, Depri Pontoh: Kades Adalah Jabatan Strategis Dalam Pemerintah Desa

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Bertempat di ruang kerja Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Kamis (2/2/2023). Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh serahkan Surat Keputusan (SK) kepada Penjabat Sangadi 15 Desa yang ada di 5 kecamatan kabupaten Bolmut.

Dijelaskan bahwa pengakatan penjabat sangadi ini dilakukan agar kegiatan pemerintahan di desa tetap berjalan sebagimana mestinya.

“Ini merupakan implementasi kebijakan dan apresiasi pemerintah daerah beserta masyarakat untuk memberikan kepercayaan dan amanah kepada seorang penjabat yang dianggap pantas dan memenuhi kriteria, dan didasarkan dengan berbagai pertimbagan lain, karena mengingat jabatan kepala desa adalah jabatan yang sangat strategis dalam pemerintah desa,” jelas Depri Pontoh.

Bupati juga menyampaikan bahwa tugas utama pejabat sangadi adalah untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa mulai dari membentuk panitia pilsang menyelengarakan pemilihan sampai pada pelantikan sangadi yang definitif.

“Selamat menunaikan tugas, dengan harapan apa yang menjadi tanggung jawab saudara semata mata untuk kepentingan masyarakat desa dan kemajuan daerah pada umumnya,” pungkas Bupati dua periode ini.

Berikut Penjabat Sangadi yang menerima SK:Herdi Kobandaha, S.Pd (Pj. Sangadi Sangkub IV). Ridjib Pangko (Pj. Sangadi Sang Tombolang). Hamdin Datunsolang (Pj. Sangadi Padang Barat). Abd. Rahman I. sy. Hadi, S.STP (Pj. Sangadi Biontong I). Ikbal Djenaan, S.Pd (Pj. Sangadi Saleo I). Zaiman Datuela, SP (Pj. Sangadi Inomunga Utara). Rasid Datuela (Pj. Sangadi Soligir). Stien Kartini Mangaehe, S.Th (Pj. Sangadi Komus II Timur). Feriyanto Patilima, A.Md (Pj. Sangadi Bigo Selatan). Herson Angkareda, S.IP (Pj. Sangadi Tuntulow Utara). Abdul Wahab Husain (Pj. Sangadi Dalapuli Timur). Arsad Madihutu (Pj. Sangadi Dalapuli Barat). Idhar Abd. Rahman (Pj. Sangadi Tuntung Timur). Bahtiar Rauf (Pj. Sangadi Buko Utara). Nasir Musa (Pj. Sangadi Tombulang Pantai).

Ilyas