Bolsel

Bupati Bolsel Ikuti Rakornas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Tahun 2023

×

Bupati Bolsel Ikuti Rakornas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, MSi, ikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2023, yang dilaksanakan di Novotel Manado, Rabu (08/02/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema “Digitalisasi Adminduk untuk Pelayanan Publik dan Pemilu 2024 ini dibuka oleh Mendagri.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt MSi, mengatakan bahwa dalam acara ini Wagub Sulut Steven Kandouw menegaskan bahwa Provinsi Sulut khususnya Kota Manado walau baru di terpa Bencana namun bisa melaksanakan Rakornas tersebut.

Menurut Bupati, terkait Digitalisasi data, Wagub mengaku hal ini sangat penting karena tanpa Digitalisasi semua akan kesulitan.

Dalam kesempatan itu, Menurut Bupati Wagub juga mengucapkan selamat datang di provinsi Sulut kepada seluruh peserta yang telah hadir.

“Mendagri Tito Karnavian yang diwakili oleh Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh mengucapkan terima kasih dari pihaknya atas kehadiran dari seluruh Bupati, Walikota dan Kadis Dukcapil se-Indonesia,” ungkapnya

Dirjen Dukcapil menyampaikan bahwa pendataan bisa dilakukan dengan tertib dan tanpa tercecer bila dilakukan dengan cara jemput bola yaitu terjun langsung.

Selain itu, dia meminta jajaran Dukcapil untuk mempermudah pelayanan terutama yang sudah ada anjungan Dukcapil mandiri.

“Gunakanlah NIK sebagai dasar untuk persyaratan dan jangan ada Pungli dalam setiap pelayanan. Mari tingkatkan pelayanan online karena ke depannya KTP akan di-digitalisasi agar bisa mempermudah masyarakat,” kata Bupati mengutip penyampaian Zudan Arif Fakrulloh.

Advertorial