Bolmut

Bupati Bolmut Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

×

Bupati Bolmut Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT– Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh pimpin Apel Perdana Pasca Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut. Rabu (04/01/2023).

Apel perdana ini diawali dengan penandatanganan pakta Integritas antara pimpinan perangkat daerah dengan Bupati Bolmut, disaksikan oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP dan Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, penyerahan penghargaan sistem merit dari Wakil Bupati Bolmut kepada Bupati Bolmut, penerimaan peserta PIM II Angkatan XXIX tahun 2022 BKPSDM Provinsi Bali, serta penyerahan reward dan sertifikat Atlet pada kegiatan pekan olahraga Provinsi tahun 2022.

Bupati menyampaikan, atas nama pribadi, keluarga dan selaku pemerintah Bolmut menyampaikan ucapan selamat hari Natal 25 Desember tahun 2022 kepada segenap umat Kristiani dan selamat tahun baru 1 Januari 2023 bagi kita sekalian.

“Tahun ini, kita akan menapaki tahun kelima atau tahun terakhir dalam pelaksanaan RPJMD tahun 2018-2023 di mana tema pembangunan di tahun 2023 ini adalah “Penguatan nilai tambah dan daya saing ekonomi serta layanan dasar yang berkualitas untuk ketahanan Daerah,” ucap Bupati.

Untuk itu saya menekankan kepada kita sekalian untuk selalu melakukan konsiliasi pembangunan, mengembangkan mekanisme kontrol yang efektif, meningkatkan kualitas pengelolaan kebijakan dan pelayanan publik, dengan demikian pelaksanaan kerangka kebijakan dan anggaran tahunan dapat terukur sebagai fondasi bagi pembangunan selanjutnya.

“Dalam konteks pembangunan tahun 2023 ini, kita harus benar-benar melakukan transformasi kebijakan dalam berbagai aspek. Permasalahan mendasar yang kita hadapi perlu ditangani secara sistemik, berkelanjutan dan jangka panjang, sementara itu rakyat dengan dinamika politiknya, cenderung ingin melihat sesuatu hasil yang dapat dinikmati secara langsung dalam jangka pendek,” jelasnya.

“Oleh karena itu, langkah hari ini harus merupakan langkah awal pemecahan masalah mendasar untuk jangka panjang, dengan tidak mendiskriminasi kelompok-kelompok tertentu,” tambahnya.

Diakhir sambutan Bupati menyampaikan, hal yang sangat mendesak bagi kita sekalian untuk mengoptimalkan energi birokrasi kita, mensinergikan berbagai potensi di berbagai pemangku kepentingan, untuk menggapai tujuan kolektif kita yaitu, mewujudkan Bolaang Mongondow Utara yang berkelanjutan, Mandiri, berbudaya dan berdaya saing.

“Terimakasih kepada seluruh Official dan Atlet Porprov Kabupaten Bolmut, yang telah membawa nama baik Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan memberikan yang terbaik untuk Daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.

Advertorial