Manado

Bawaslu Sulut hadiri Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Lemhamnas

×

Bawaslu Sulut hadiri Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Lemhamnas

Sebarkan artikel ini

MANADO- Bertempat di Ruang Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulawesi Utara, Anggota Bawaslu Sulut Zulkifli Densi bersama Lemhanas, KPU dan Kemendagri memberikan Materi pada Kursus Singkat Bagi Ormas dalam Rangka penguatan Idiologi Kebangsaan dan Wawasan Kebangsaan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri (Jumat, 27 Januari 2023) kemarin.

Dalam penyampaian materinya terkait Wawasan Kebangsaan dari Perspektif Pengawas Pemilu, Zulkifli Densi menekankan Tugas Bawaslu dalam mengawasi proses tahapan Pemilu. “Bawaslu tidak berdiri sendiri akan tetapi bersama rakyat, Bawaslu akan semakin kuat sebagaimana slogan Bawaslu yaitu Bersama Rakyat kita Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu kita Tegakan keadilan Pemilu” terang Zulkifli.

“Pola pengawasan dari kami adalah pengawasan Partisipatif, untuk itu kami sangat membutuhkan informasi dan laporan masyarakat. Tanpa itu kami tidak bisa membuktikan adanya proses pelanggaran pada tahapan Pemilu” tegas Zulkifli.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulut Ferri Sangian. Turut hadir sebagai peserta Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Kota Manado. Setelah itu acara foto bersama dengan peserta.(*)