Manado

Bawaslu Sulut Gelar Rapat Koordinasi di Awal Tahun Baru

×

Bawaslu Sulut Gelar Rapat Koordinasi di Awal Tahun Baru

Sebarkan artikel ini

MANADO- Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Gelar Rapat Koordinasi Awal Tahun 2023 dengan Bawaslu Kabupaten/Kota yang diselenggarakan lewat Via Zoom Metting (daring), Selasa (10/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ardiles M. R. Mewoh selaku Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dan Supriyadi Pangellu, Awaluddin Umbola, Donny Rumagit selaku Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara serta Aldrin A. Christian selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara.

Peserta dalam Rapat Koordinasi ini adalah Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota serta Kepala Sekretariat/Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan ini, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara memberikan arahan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota diawal tahun ini kiranya lebih solid lagi dibanding tahun sebelumnya dan lebih fokus dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan dalam tahapan yang sementara berjalan serta terkait pembentukan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dari tanggal 9 Januari 2023 kemarin sudah mulai tahapan pengumuman pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) hingga tanggal 13 Januari 2023.

Dalam kegiatan ini Aldrin A. Christian selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara menjelaskan terkait Sinkronisasi Dukungan Sekretariat terhadap tugas Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan dalam proses Pemilu 2024. Setelah Kepala Sekretariat menjelaskan, dibuka sesi tanya jawab serta masukan dari peserta kegiatan.

Setelah mendengar tanggapan dan masukan dari para peserta kegiatan. Kegiatan ditutup resmi oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dan dilanjutkan sesi foto bersama.(*)