Manado

Bawaslu Sulut Gelar Rakernis Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan

×

Bawaslu Sulut Gelar Rakernis Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan

Sebarkan artikel ini

MANADO- Guna menyambut kerja-kerja pengawasan di tahun 2023, Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Rapat Kerja Teknis Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Terkait Peningkatan Kapasitas Sekretariat di Nusantara Dian Centre Resort & Hotel, Jumat-Sabtu, 13-14 Januari 2023.

Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh menjelaskan pentingnya membangun kebersamaan antar sesama pegawai Bawaslu Sulut dalam menyambut seluruh pekerjaan pengawasan ditahun 2023.

“Penting tentunya bagi kita pada awal tahun ini memulai pekerjaan kita dengan cara yang baik. Dan untuk memulai pekerjaan yang besar ditahun 2023 ini dimana kurang lebih 70% tahapan pengawasan pemilu akan kita kerjakan dan ini harus dimulai dengan membangun kebersamaan diinternal kelembagaan kita”, ucap Mewoh.

Dia menyatakan, konsolidasi dan kerjasama yang baik antara pimpinan dan staf sekretariat adalah kunci keberhasilan lembaga. “Yang menentukan keberhasilan kelembagaan itu bukan hanya pimpinan tapi ada juga teman-teman staf sekretariat yang mendukung pekerjaan pengawasan pemilu dan sebaliknya pimpinan yang menentukan kebijakan strategis kelembagaan untuk keberhasilan pengawasan pemilu. Oleh sebab itu konsolidasi ini harus kita maksimalkan dengan baik”, tutur pria yang juga mantan Ketua KPU Sulut ini.(*)