Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 dan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022

SATUBMR,BOLSEL– Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74 dirangkaikan dengan Hari Ibu Nasional ke-94 Tahun 2022. Upacara yang dirangkai pula dengan Apel Korpri bulan Desember dipimpin langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi di Lapangan Apel Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan. Bolaang Uki, Kamis (22/12/2022).

Membacakan sambutan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Bela Negara ke-74, Bupati Iskandar mengatakan Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang,” tegas Bupati Iskandar.

Baca Juga:   Terkait Tapal Batas Bolmong-Bolsel, Kemendagri Ambil Jalan Tengah

“Mari jadikan Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku,” serunya.

Selanjutnya, pada peringatan Hari Ibu Nasional ke-94, dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, dijelaskan bahwa Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Melalui peringatan Hari Ibu ke-94, saya berharap perempuan-perempuan Indonesia masa kini tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa lalu,” ucapnya.

“Di Bolsel, saya akui peran perempuan cukup signifikan. Ini dibuktikan dengan banyaknya perempuan yang menjabat sebagai pimpinan OPD dan Sangadi maupun jabatan-jabatan yang lain. Semoga perempuan di Bolsel semakin hebat dan semakin jaya. Selamat Hari Ibu,” ungkapnya sambil mengingatkan kepada kaum pria bahwa di balik sosok laki-laki hebat ada sosok perempuan hebat pula di belakangnya.

Baca Juga:   Ratusan Santri di Bolsel Ikuti Prosesi Wisuda

Acara yang dihadiri oleh Wabup Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, Forkopimda Kabupaten, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo dan Sekretaris TP-PKK Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola bersama jajaran, Sekda M. Arvan Ohy, SSTP,MAP, para Asisten Sekda dan para pimpinan PD beserta jajaran ASN dilanjutkan dengan acara Penyerahan Bibit Cabe sebanyak 5.000 pohon kepada para Ketua TP-PKK Kecamatan dan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada pada atlit berprestasi pada ajang Porprov Sulut XI lalu.


Ayub Posi

Related Articles

Close