Jadi Motivasi, Babinsa Dumoga Tanam Padi Bersama Warga

SATUBMR, DUMOGA – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Muh Afandi turun ke sawah menanam padi bersama petani di Desa Tapadaka Utara Kecamatan Dumoga Utara. Ini dilakukan untuk mempercepat proses tanam padi di Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (23/07/2018).

Sersan Dua Muh Afandi tengah asik menanam padi bersama petani. Ini dilakukan di sawah petani milik Bapak Mono anggota kelompok tani “Margo Mulyo” Desa Tapadaka Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong.

Baca Juga:   Serka Didik Suryadi Bantu Warga Bersihkan Musala di Mopuya

Serda Afandi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh Pemerintah.

“TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” Ucap Serda Afandi di sela-sela kesibukannya.

Anggota Babinsa tak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Mereka juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Baca Juga:   Babinsa Bantu Warga Pasang Pipa Air Bersih

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelolah lahan pertanian mereka.

Tim

Related Articles

Close