Terkini

Bupati dan Wabup Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2022-2023

×

Bupati dan Wabup Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2022-2023

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Samrat 2022 untuk pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023 yang digelar di halaman Mapolres Bolsel, Desa Tabilaa Kecamatan. Bolaang Uki, Kamis (22/12/2022).

Apel diawali dengan pemeriksaan Pasukan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub serta satuan tugas terkait oleh Kapolres Bolsel, Bupati Iskandar dan Wabup Deddy.
Arahan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres meminta diterapkannya pendekatan persuasif kepada masyarakat dalam penanganan kejadian menjelang serta pasca Nataru.

Disampaikannya pula bahwa operasi Lilin Samrat 2022 ini sebagai upaya untuk meminimalisir serta mencegah tindakan yang berdampak hukum di tengah-tengah masyarakat.

“Operasi ini harusnya bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ucap Kapolres.

Sementara di tempat yang sama, Bupati Iskandar dan Wabup Deddy menyatakan dukungan Pemerintah Daerah terhadap langkah-langkah Polres Bolsel dalam pengamanan Nataru.

“Pemerintah Daerah siap mendukung dan membantu Polres dalam rangka pengamanan Nataru 2022-2023. Untuk itu, saya minta seluruh jajaran ASN agar memberikan teladan dan contoh yang baik dengan mentaati aturan lalu lintas,” tukas Bupati dan Wabup.

Apel kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 4 unit sepeda motor untuk Polres Bolsel yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wabup. Setelah itu dilakukan pemusnahan barang bukti sitaan Polres Bolsel yang terdiri dari 9.321 liter cap tikus, 4.004 obat-obatan golongan G dan barang-barang konsumsi yang kadaluarsa.
Turut hadir Sekda M. Arvan Ohy SSTP,MAP bersama Asisten III Rikson Paputungan SPd,MPd dan para pimpinan PD.
Ayub Posi