AdvertorialBolsel

Bupati Bolsel Membuka Kegiatan Penetapan Batas Desa

×

Bupati Bolsel Membuka Kegiatan Penetapan Batas Desa

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Bupati Iskandar Membuka Kegiatan penetapan batas desa, yang di laksanakan di ruangan H2M Kantor Bupati Bolsel Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.pada Selasa.6 Desember 2022.

Penetapan batas desa itu, menghadirkan sejumlah narasumber terkait, diantaranya Kepala Dinas PMD Sulut, Jemmy Kumendong bersama narasumber lainnya.

“Semoga materi yang disampaikan para dapat bermanfaat dan memperdalam pemahaman mengenai penetapan batas wilayah administrasi,” ucap Bupati.

Iskandar Kamaru melanjutkan, bahwa penegasan dan penetapan juga sejalan dengan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Mengingat pentingnya penetapan dan penegasan batas, maka telah membentuk tim PBB tingkat kabupaten,” terang Iskandar.

Presiden Jokowi menginginkan adanya one map policy yang sudah diatur dalam Perpres Nomor 23 Tahun 2021, tentang Perubahan atas Perpres Nomor 9 Tahun 2016 tentang Percepatan Kebijakan Satu Peta (KSP).

“Saya berharap kepada siapa saja yang tergabung dalam tim tersebut, agar menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, pahami dan pedomani tugas serta fungsi dalam tanggung jawab,” pintanya.

Para camat se-Bolsel juga, diwanti oleh Bupati Iskandar Kamaru, agar terlibat aktif dalam penegasan sekaligus penetapan batas wilayah administratif di wilayahnya masing-masing.

“Kemudian, saya meminta kepada camat untuk dapat memfasilitasi jalannya proses penetapan dan penegasan batas desa,” pungkasnya.

Advetorial