Olahraga

Ternyata, Argentina Sengaja Mengalah Lawan Timnas Arab. Ini Alasannya!!!!

×

Ternyata, Argentina Sengaja Mengalah Lawan Timnas Arab. Ini Alasannya!!!!

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.COM- Dilansir dari CNN Indonesia, Timnas Argentina diklaim sengaja kalah dari Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11).

Lionel Messi sebenarnya sempat membawa Argentina unggul di menit ke-10 lewat penalti. Namun, mereka gagal menambah keunggulan setelah dua gol Tim Tango dianulir karena offside.

Di saat yang bersamaan, Arab Saudi tampil berani melakukan pressing ketat hingga ke daerah pertahanan Argentina.

Pada babak kedua, Arab Saudi secara mengejutkan mampu membalikkan skor melalui aksi Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari. Sementara Albiceleste kesulitan menembus pertahanan lawan yang tampil garang.

Namun, sejumlah teori yang datang dari fan mengatakan Argentina sengaja kalah dari Arab Saudi agar lolos sebagai runner up Grup C di bawah Meksiko atau Polandia.

Skenario itu sengaja dipilih Argentina untuk menghindari pertemuan dengan Brasil yang berpotensi lolos sebagai juara Grup G. Terlebih lawan-lawan Brasil di fase grup terbilang lebih ringan karena tergabung bersama Serbia, Kamerun, dan Swiss.

Jika Argentina dan Brasil sama-sama lolos sebagai juara grup, mereka berpeluang berhadapan di semifinal Piala Dunia 2022.

“Argentina kalah dengan sengaja sehingga mereka bisa menghindari Brasil sampai akhir. Mulai sekarang Argentina tidak akan terkalahkan hingga lolos ke final dan memenangkan semuanya,” tulis salah satu netizen dikutip Sport Bible.

“Apakah saya satu-satunya yang berpikir Argentina kalah dengan sengaja untuk mendapatkan posisi runner up dalam grup?” kata warganet lainnya.

Kekalahan dari Arab membuat Argentina saat ini menghuni dasar klasemen tanpa perolehan poin. Sementara Arab Saudi berhak ke puncak dengan tiga poin.

Sementara posisi kedua dan ketiga dihuni Polandia dan Meksiko yang sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1.

“Tidak semuanya buruk bagi Argentina jika mereka akhirnya finis kedua di grup [bisa menghindari Brasil di fase knockout]. Masalahnya adalah mereka tak bisa lagi melakukan kesalahan sejak saat ini,” tulis netizen pendukung teori Argentina sengaja kalah.